Davis Cup: Argentina Juara, Pertama Kali Dalam Sejarah Davis Cup

Del Potro merayakan kemenangannya atas Cilic. Foto: CNN Internasional
ZAGREB - Setelah ketinggalan 1-2 Argentina bangkit lewat kemenangan Juan Martin Del Potro dan Federico Delbonis. Tinggal satu set lagi Argentina mengalami kekalahan ketika Marin Cilic petenis asal Croasia unggul 2 set atas Del Potro, namun keadaan berbalik ketika Del Potro mampu membalikkan keadaan dan unggul 6-7, 2-6, 7-5, 6-4, 6-3 dan memenangkan pertandingan ke-4 itu dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Dilanjjutkan dengan pertandingan terakhir sebagai penentu gelar juara antara Federico Delbonis (Argentina) vs Ivo Karlovic (Croasia). Delbonis pun akhirnya mampu memenangkan pertandingan ke-5 ini 3 set langsung dengan 6-3, 6-4, 6-2 sekaligus mengantarkan Argentina meraih gelar Davis Cup pertamanya. “Kami bermain dengan hati kami dan berusaha denagan sebaik mingkin. Ini benar-benar luar biasa,” ujar Delbonis.

Daniel Orsanic kapten tim Davis Argentina mengatakan, "Kami melakukan apa yang harus kami lakukan. Kami mungkin saja kalah, tetapi para petenis kami bermain dengan hebat. Juan martin memainkan pertandingan yang luar biasa dan Federico memainkan pertandingan terbaik dalam hidupnya. Saya telah banyak memimpikan hal ini," Tutur Orsanic.

Maradona yang ikut menonton di pinggir lapangan pun ikut merayakan kemenangan Argentina untuk pertama kalinya dalam keikutsertaan mereka dalam Davis Cup. Selama ini Argentina hanya mampu meraih runner up 4 kali yaitu pada tahun 1981, 2006, 2008 dan 2011. ( RED | CNN international )

Related

Olahraga 7931151706074687044

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item