Razia Zebra, Polres Bima Jaring 2 Ribu Kendaraan

Giat Operasi Zebra yang dilaksanakan oleh Satlantasyang dibantu oleh Brimob & POM. Foto: Dedi Irawan/Metromini

KABUPATEN BIMA - Lebih kurang dua ribu kendaraan terjaring Razia Zebra yang digelar Satlantas Polres Bima yang dilakukan setiap hari selama dua pekan, mulai dari tanggal 16-29 November 2016. Razia ini dibantu anggota Brimob, POM dan instansi terkait lain seperti Dispenda. Seperti sebelumnya, diantara ribuan kendaraan yang ditilang tersebut didominasi oleh kendaraan roda dua,  dan sebagian besar berada di wilayah Kabupaten Bima.

Kasat Lantas Polres Bima IPTU. Putu Gede Caka mengatakan, pihaknya melakukan razia dua kali dalam sehari di tempat yang berbeda di wilayah Bima. Jumlah kendaraan yang ditilang mencapai seratus dalam sehari, baik kendaraan dari Kota dan Kabupaten Bima serta dari luar wilayah seperti Dompu dan Sumbawa.

“Kami menilang karena masih banyak yang tidak mematuhi peraturan berlalu lintas, selain kendaraan milik pribadi, kami juga menilang beberapa kendaraan dinas. Pelanggaran yang kami temukan adalah tidak adanya SIM, STNK, Helm dan Spion, pelanggaran ini melanggar Pasal 291, 281 dan 288,” ujarnya Selasa (29/11/2016).
Rata-rata kendaraan yang terjaring tidak mampu menunjukan STNK. Selanjutnya akan dilakukan tindak lanjut setelah Razia Zebra tersebut selesai dilaksanakan. Yaitu dilakukan identifikasi untuk memastikan kalau kendaraan tersebut legal atau tidak,
Kendaraan tersebut juga akan dicocokkan dengan data kendaraan yang hilang hasil laporan masyarakat.

Kasat menghimbau agar masyarakat lebih disiplin menaati aturan lalu lintas yang berlaku, dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

“Kami berharap agar masyarakat bisa menjadi pelopor untuk keselamatan pribadinya, karena menjaga keselamatan pribadi sama halnya menjaga keselamatan pengguna jalan lain, dan yang lebih penting lagi surat-surat kendaraan tetap dibawa saat berkendara,”  harapnya. (RED)

Related

Politik dan Hukum 6019998454360590025

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item