AJI Bima Adakan Pelatihan Jurnalistik

Para peserta ngAJI Jusnalistik. Foto: Dedi Irawan/Metromini
KOTA BIMA - Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) perwakilan Bima menggelar kegiatan ngAJI Jusnalistik tingkat SMA Sederajat. Kegiatan yang bertema “Belajar ngAji sehari jurnalistik untuk membentuk calon jurnalis profesional dan berkarakter” itu berlangsung di aula SMKN 3 Kota Bima, Sabtu (10/12).

Ketua Panitia Pelaksana, Ikra Hardiyansah yang dikonfirmasi Metromini menjelaskan, kegiatan itu bertujuan untuk mencetak calon jurnalis profesional. “Kami mengadakan kegiatan ini untuk adik-adik siswa se-Kota dan Kabupaten Bima. Tujuannya agar mereka punya bakat menjadi Reporter atau seorang jurnalis yang berbakat,” ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan itu diikuti oleh puluhan peserta dari 25 sekolah yang ada di Kota dan Kabupaten Bima, yang dimulai pukul 14.00 hingga pukul 16.00.

Kegiatan seperti itu akan terus mereka adakan di beberapa sekolah lain, secara bergantian. Maksudnya, agar Kota dan Kabupaten Bima memiliki penerus jurnalis yang berbakat dan berkarakter. Respon dari siswa terhadap kegiatan tersebut cukup bagus dan mereka cukup senang dengan adanya kegiatan itu, karena bisa memahami tentang jurnalistik.

“Kegiatan seperti ini akan kami adakan setiap tahunnya, untuk menciptakan generasi jurnalistik,” terang lelaki yang akrab disapa Iko itu. (RED)

Related

Pendidikan 3058691772453887555

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item