Bendera Pataka NTB Tiba di Kota Bima

Bendera pataka saat diarak oleh pasukan Pol PP. Foto: Humas
KOTA BIMA - Menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang ke 58 tahun, Pemerintah provinsi telah mengirim Bendera Pataka yang merupakan lambang daerah NTB ke Kota Bima. Setiap Perayaan HUT NTB, Bendera Pataka biasanya diarak keliling ke semua kota dan kabupaten yang ada di NTB.

“Kirab Bendera Pataka merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT NTB. Bendera Pataka akan diarak oleh pasukan Pol PP setiap Kota/Kabupaten se-NTB hingga akhirnya diserahkan kembali kepada Gubernur NTB pada hari peringatan HUT NTB yaitu tanggal 17 Desember 2016,” ujar Plt. Kabag Humas Pro Kota Bima, Syahrial Nuryadin S.Stp kepada Metromini usai kegiatan berlangsung

Bendera Pataka lambang daerah NTB tiba di Kota Bima pada hari Sabtu, 10 Desember 2016. Tahun ini Pemerintah Kota Bima menerima Bendera Pataka dari Pemerintah Kabupaten Bima. Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer menyerahkan Bendera Pataka kepada Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE, di halaman Kantor Walikota Bima pada Sabtu pagi (10/12/2016) sekitar pukul 09.00 WITA.

“Saat penyerahan Bendera Pataka itu, hadir Plt. Sekda Kota Bima Drs. Mukhtar MH, serta sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kota Bima,” sebutnya.

Selain serah terima Bendera Pataka NTB oleh kedua kepala daerah, pasukan Pol PP Kabupaten Bima juga menyerahkan bendera Merah Putih, bendera NTB Bersaing dan bendera lambang daerah Kota/Kabupaten se-NTB kepada pasukan Pol PP Kota Bima.

Acara serah terima ditutup dengan penandatanganan berita acara penyerahan oleh Wakil Walikota dan Wakil Bupati. Pasukan Pol PP Kota Bima selanjutnya akan mengarak bendera menuju Kabupaten Dompu. Penyerahan Pataka kepada Pemerintah Kabupaten Dompu akan dilaksanakan oleh Asisten III Setda Kota Bima Drs. Suriadi, M.Pd. (RED | HUM)

Related

Pemerintahan 4364432649428852313

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item