BNN Evaluasi Program Pencegahan Narkoba

Kegiatan P2M yang diselenggarakan oleh BNN Kabupaten Bima. Foto: Iron Mawansyah/METROMINI
KABUPATEN BIMA – Negara ini memang lagi darurat narkoba, karena penyalahgunaan narkoba di Indonesia bukan hanya di kota-kota besar, tapi sudah merambat hingga ke pelosok-pelosok desa. Untuk menanggulangi bahaya peredaran narkoba tersebut, Badan Nasional Narkotika (BNN) Kabupaten Bima di tahun 2016 telah melaksanakan program pencegahan dan pemberantasan narkoba.

Untuk mengetahui sukses dan tidaknya program tersebut, Kamis (15/12/2016) BNN Kabupaten Bima melakukan rapat evaluasi di Hotel La Ila, Kota Bima.

Ketua Panitia, Sunardin, S.Ip yang di konfirmasi Metromini, menjelaskan bahwa kegiatan itu untuk mengetahui sejauh mana pencapaian dan efektifitasnya penyelenggaraan program itu selama tahun 2016, dan dijadikan acuan pada program yang sama di tahun 2017 mendatang.

”Kegiatan ini tujuannya untuk memonitoring dan mengevaluasi kembali pelaksanaan program pencegahan dan pemberantasan Narkoba di Bima,” jelasnya.

Lanjutannya, peserta yang terlibat sekitar 100 orang, termasuk Babinsa, BKK Desa, Dikpora beserta guru-guru di berbagai Kecamatan se-Kabupaten Bima. Dijelaskannya, propgram pencegahan tersebut sebagai bentuk pembinaan kepada masyarakat, sebagaimana dituangkan dalam UU 35 tahun 2009, tentang bahaya narkoba.

"Sebab Kota dan Kabupaten Bima merupakan daerah yang rawan peredaran narkoba. Maka dengan adanya program ini , kami berharap kita bisa sama-sama melindungi anak bangsa dari bahaya narkoba," harapnya.(RED)

Related

Pemerintahan 8758098727135317392

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item