Kiatisuk: Kami Tahu Betapa Berbahayanya Indonesia, Riedl: Semangat Kami Luar Biasa!

Kiatisuk dan Riedl akan kembali bertemu di leg pertama Final AFF Suzuki Cup malam ini. Foto: Bola.com

BOGOR - Pelatih Thailand Kiatisuk "Zico" Senamuang mengatakan timnya akan menghadapi pertandingan terberat di ajang AFF Suzuki Cup 2016 ketika Timnya bentrok dengan Indonesia di leg pertama final malam ini (14/12/2016) .

Akan sulit memprediksi seperti apa pertandingan malam nanti yang dimainkan di Stadion Pakansari, Bogor. Ini adalah tempat di mana Tim Garuda mencatat kemenangan mengejutkan 2-1 atas salah satu favorit turnamen, Vietnam, di leg pertama semi-final.

Permainan ini juga mengulang laga pembuka AFF Suzuki Cup tahun ini dimana Thailand menang 4-2 di Filipina. Menariknya itu adalah satu-satunya pertandingan di turnamen di mana Thailand kebobolan.

"Ini adalah pertandingan kunci bagi kami. Kami sangat menghormati pihak Indonesia dan akan sangat sulit untuk mengalahkan mereka di Bogor, "kata Kiatisuk, yang memimpin Thailand menang atas Indonesia dua tahun lalu di turnamen yang sama.

Stadion Pekansari memiliki kapasitas 30.000 dan tentu membuat atmosfer di dalam stadion intens  mengintimidasi para pemain Thailand.

Pertandingan leg pertama nanti dimulai pukul 7 malam waktu setempat. Sebuah hasil yang baik tentu akan menempatkan Thailand dalam posisi yang menguntungkan pada leg kedua - yang dimainkan di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu.

"Kami tahu betapa berbahayanya Indonesia, kita telah melihat apa yang bisa mereka lakukan. Mereka melakukannya dengan baik untuk mengalahkan Vietnam di semi-final,"tambah pelatih Thailand.

"Semua orang di tim ini siap untuk bermain," ujarnya ketika ditanya tentang seleksi tim di konferensi pers pra-pertandingan Selasa (13/12/2016).

Sementara pada konferensi pers yang sama, Pelatih Indonesia Alfred Riedl mengatakan timnya akan mencoba yang terbaik untuk "membuat sejarah" minggu ini dengan memenangkan piala AFF Suzuki Cup untuk pertama kalinya.
Tim Garuda akan mendapat suntikan semangat dari dukungan puluhan ribu supporter di kandang sendiri.

"Kami bermain dengan tim nomor satu di Asia Tenggara sehingga kami tahu itu akan menjadi sangat sulit, tapi kami ingin membuat sejarah dan menang ini untuk pertama kalinya," ujar Riedl.

Ini kelima kalinya Timnas Indonesia telah berhasil mencapai final dan memudah-mudahan hasil final kali ini akan mengubur momen pahit pada tahun 2000, 2002, 2004 dan 2010.

"Kami memiliki keuntungan besar bermain di depan para suporter yang hebat dan ini akan memberi kami keuntungan besar," tambah pelatih Indonesia.

Keberhasilan Indonesia melaju ke final telah mengejutkan semua orang, karena saat Indonesia memasuki turnamen dengan status yang kurang menguntungkan karena tidak memainkan pertandingan kompetitif sejak terakhir Piala AFF Suzuki 2014.

"Kami harus membuat banyak perubahan taktis dan telah menjadi kunci yang memungkinkan kita untuk bermain dengan baik di turnamen," kata Riedl.

"Tapi pada akhirnya kuncinya telah bermain sebagai sebuah tim, dan semangat kami luar biasa."

"Kami benar-benar datang untuk memenangkan turnamen dan menunjukkan apa yang kita mampu," kata Riedl yang kini ditunjuk ketiga kalinya sebagai pelatih Indonesia setelah sebelumnya melatih Tim Garuda pada tahun 2010 dan 2013.
(RED | AFFSUZUKICUP.COM)

Related

Olahraga 6113445921077093135

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item