Kocak, Simulasi Metromini Bikin Heboh Dunia Maya

Video kocak simulasi Metromini yang viral di Medsos. Foto: Twitter 

KOTA BIMA - Media sosial memang menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat Indonesia pada umumnya. Hampir semua orang yang berinteraksi di dunia maya pasti terhubung dengan media sosial.

Sejak kepopuleran Friendster pada awal tahun 2000an lalu, kemudian diikuti dengan Facebook yang memiliki platform yang sama (jejaring sosial), sedikit demi sedikit merubah pola interaksi antar manusia. Apalagi didukung dengan kemajuan teknologi dan perangkat komunikasi, khususnya ponsel pintar.

Awalnya internet hanya digunakan untuk berselancar, mencari informasi atau berkirim email saja. Namun sejak adanya media sosial, masyarakat diperkenalkan pada 'ruang publik' baru.

Ruang publik yang cakupannya sangat luas, bahkan seluruh mata di dunia ini bisa mengaksesnya, tergantung dari kepopuleran konten yang kita lempar ke ruang publik tersebut, atau yang sekarang biasa disebut dengan 'viral'.
Seperti yang dilakukan oleh para remaja di video ini.


Awalnya sekumpulan anak sekolah ini mungkin tidak mengira, video kocak yang mereka buat bakal mendapatkan atensi yang begitu luas dari para netizen, bahkan sampai diliput oleh beberapa TV Nasional.

Ketengilan sekelompok anak muda dengan aksinya meniru suasana di dalam bus Metromini, yang sedang dikemudikan oleh supir yang ugal-ugalan, sanggup mengundang tawa para netizen.

Aksi mereka memang kreatif. Apalagi ini buah dari keisengan mereka di ruang kelas saat jam kosong. Keisengan yang sering dilakukan para siswa pada umumnya di sekolah, untuk mengisi waktu jika tak ada guru di kelas.
Video ini tidak hanya ditonton namun ditiru oleh para remaja, mahasiswa, anak kecil bahkan para pekerja kantor dari beragam profesi. Mereka beramai-ramai mengunggah video mereka dengan hashtag (tagar) #BusChallenge.

Seolah ini menjadi tantangan tersendiri bagi para netizen untuk mengunggah video yang lebih kreatif dan lucu.
Seru juga yah.. hmmm, apakah anda juga tertarik mengikuti tantangan bus challenge ini?


Ada juga video #BusChallenge yang lucu dan mengundang gelak tawa karena ditiru oleh para Anggota Polantas dari Subdit Dikyasa Ditlantas Polda Jateng.

Yang kemudian diakhir video para  abdi negara ini tidak lupa menyelipkan pesan kepada masyarakat agar berhati-hati dan selalu memperhatikan kecepatan pada saat berkendara.
Seperti yang sudah diatur di dalam UU LLAJ No. 22 Tahun 2009 Pasal 115 tentang "Kecepatan" :
Pengemudi kendaraan bermotor di jalan dilarang:
a. Mengemudikan kendaraan melebihi batas kecepatan paling tinggi yang dapat diperbolehkan sebagaimana maksud dalam Pasal 21; dan/atau
b. Berbalapan dengan kendaraan bermotor lain.
(RED | TWITTER | YOUTUBE)



Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item