Menang di Kandang, Indonesia Berhasil Memanfaatkan Peluang Emas Bercampur Permata

Rizky Pora saat merayakan golnya ke gawang Thailand. Foto: affsuzukicup.com

BOGOR - Harapan Timnas Indonesia untuk bisa mengangkat trofi AFF Suzuki Cup untuk pertama kalinya tetap terjaga. Tim Garuda berhasil membungkam Thailand 2-1 di Stadion Pakansari, pada leg pertama final yang digelar Rabu (14/12) malam.
Thailand lebih dulu unggul oleh gol Teerasil di menit 33. Namun setelah beberapa peluang emas bercampur permata seperti yang dikatakan komentator pertandingan, Indonesia akhirnya dapat menyamakan kedudukan di menit 65 oleh gol sepakan dari Rizki Pora yang sebelumnya membentur pemain belakang Thailand. Dan kemudian berhasil membalikan keadaan 5 menit berselang, melalui gol bek muda harapan Indonesia, Hansamu di menit 75.

Seperti laga sebelumnya, yang mempertemukan kedua tim di laga penyisihan grup, Thailand kembali kebobolan 2 gol oleh  Boaz Solossa cs.
Mengingat sepanjang turnamen piala AFF Suzuki Cup 2016, gawang Thailand hanya mampu dibobol oleh pasukan Merah Putih. Selebihnya clean sheet

Dengan kemenangan krusial ini Indonesia mendapat keuntungan saat berlaga pada leg kedua yang dihelat di Stadion Rajamanggala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016) mendatang.
Namun dalam pertandingan malam ini Indonesia harus menerima kenyataan pahit, salah satu pilar Timnas, Andik Vermansyah mengalami cedera saat berduel dengan pemain Thailand, Kroekit Thawikan. Zulham Zamrun akhirnya masuk pada menit ke-19 menggantikan Andik.

Berikut cuplikan highlight pertandingan antara Indonesia dan Thailand di Stadion Pekansari, Bogor





Susunan Pemain :
Indonesia: Kurnia Meiga; Benny Wahyudi (69' Lerby Eliandry), Hansamu Yama, Fachruddin Wahyudi, Abduh Lestaluhu; Manahati Lestusen, Bayu Pradana; Andik Vermansyah (19' Zulham Zamrun), Stefano Lilipally, Rizky Pora; Boaz Solossa (78' Ferdinand Sinaga).

Thailand: Kawin Thamsatchanan; Tristan Do, Adison Promrak, Kroekrit Thamwikan (68' Peerapat Notchaiya), Koravit Namwiset, Theerathon Bunmathan; Sarawit Masuk (73' Siroch Chattong), Sarach Yooyen, Pokklaw A-Nan (80'  Charyl Chappuis), Chanathip Songkrasin; Teerasil Dangda.


(RED | AFFSUZUKICUP.COM)

Related

Olahraga 1610601806176891802

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item