Polisi Himbau Masyarakat Jaga Kamtibmas

Kapolsek Belo, IPTU Hanafi saat memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga Kamtibmas. Foto: Ibrahim MH/METROMINI
KABUPATEN BIMA – Banyaknya tindakan kriminal yang terjadi sepanjang tahun 2016 di wilayah hukum Polres Bima, membuat pihak kepolisian bekerja ekstra dalam mengamankan wilayah tersebut. Untuk itu, Kapolsek Belo, IPTU Hanafi mengevaluasi seluruh kinerja bhabinkamtibmas di Polsek setempat.

Kapolsek ini mempunyai catatan khusus yang harus dilaksanakan oleh seluruh bhabinkamtibmas, yakni membangun partisipasi dan kesadaran masyarakat dalam menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban di Masyarakat (Kamtibmas), sebagai bentuk pencegahan tindak kriminal yang terjadi.

Menurutnya, melalui pendekatan pada masyarakat segala jenis kejahatan mulai dari terorisme, narkoba, tawuran/perkelahian antar kampung, akan mampu ditekan dan diantisipasi.

Usia melaksanakan sholat Jum'at Masjid Desa Lido, Jumat (30/12/16), Kapolsek Belo memberikan bantuan kepada korban pembacokan Elis (29) warga Desa Lido, atas insiden perkelahian antar warga Lido dan Soki, beberapa hari lalu.

Pada kesempatan itu, Kapolsek menghimbau kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga Kamtibmas, terutama sekali para generasi muda. Sebab, tindakan kejahatan atau tindak kriminal yang sering terjadi akhir-akhir ini pemicunya adalah anak muda.

“Anak muda kalau ngumpul, terus duduk minum minuman keras, pasti ujung-ujungnya bikin onar. Terlebih lagi minumnya ditempat-tempat keramaian dan akhirnya terjadi tawuran hingga penganiayaan,”kata Kapolsek.

“Sebaiknya jangan mengkonsumsi miras, karena akan berpotensi menimbulkan masalah yang pada akhirnya menyusahkan mereka sendiri. Kita ajak mereka untuk hidup dengan aman supaya masa depan tidak terbuang percuma hanya karena membuat masalah,” lanjut Kapolsek.

Dirinya juga menghimbau kepada para orangtua, agar bisa memberikan pemahaman kepada anak-anaknya supaya tidak membuat masalah yang merugikan diri sendiri maupun orang lain. (RED)

Related

Kabar Rakyat 3585825006880796448

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item