Wahab Tegaskan, Uji Kompetensi Pejabat Eselon II Bukan karena kepentingan Mutasi

Kepala BKD Kab. Bima, Drs. Abdul Wahab. Foto: Dok. METROMINI
KABUPTAEN BIMA – Uji Kompetensi yang diikuti sekitar 30 lebih pejabat eselon II lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima di Mataram itu, Bukan Spamen, tetapi itu uji kompetensi dan penilaian kinerja bagi seluruh pejabat eselon II.

Kepada Metromini, Jumat (16/12/2016) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bima, Drs. Abdul Wahab menjelaskan, bahwa berdasarkan peraturan perundang-undang tentang kepegawaian, Pejabat Eselon II harus dievaluasi kinerjanya.

“UU telah mengatur, bahwa paling kurang dalam jangka waktu 2 tahun sejak menjabat, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II) bisa dilakukan evaluasi terhadap kinerjanya. Sebenarnya yang dilakukan sekarang itu murni upaya menilai kinerja pejabat dan juga menguji kompetensi seorang pejabat,” jelasnya.

Dirinya menegaskan, bahwa kegiatan itu murni untuk melaksanakan UU tersebut, jadi bukan semata-mata karena mutasi. Tapi Karena TMT 1 Januari 2017 Pemkab Bima akan memberlakukan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang baru sesuai PP No 18 Tahun 2016.

“Tentu akan ada tindakan penyesuaian jabatan dengan OPD baru itu, baik berupa pengukuhan dalam jabatan maupun pergeseran-pergeseran sesuai nomenklatur jabatan dalam OPD baru dimaksud, sehingga para pejabat yang akan mengisi OPD baru itu harus diuji dulu komptensinya,” tegasnya. (RED)

Related

Pemerintahan 3325893709586868664

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item