Wakil Presiden Kunjungi Korban Banjir Bima

Wapres Yusuf Kalla saat mengunjungi korban banjir. Foto: Yaman/METROMINI
KOTA BIMA - Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, Rabu (28/12/2016) siang mengunjungi para korban banjir yang mengungsi di Masjid Sultan M. Salahudin Bima. Setelah berada di Kantor Walikota Bima, Wapres kemudian melihat kondisi dan kesehatan warga yang menjadi korban banjir di lingkungan Sigi Kelurahan Paruga Kota Bima.

Selain untuk melihat kondisi dan kesehatan warga, Wapres juga secara simbolis menyerahkan bantuan berupa 250 paket selimut, 250 paket sarung dan 250 paket tikar untuk 250 kepala keluarga (KK). Artinya, bantuan itu diterima oleh 500 orang pengungsi.

Selain menyerahkan bantuan tersebut, Wapres juga memberikan bantuan berupa uang tunai kepada 250 KK yang ada di lingkungan RW.03 Sigi, Kelurahan Paruga, Kota Bima.

Uang tunai yang di berikan itu sebesar Rp500 ribu per KK dan akan ditransfer ke rekening masing-masing KK. "Uangnya akan disalurkan melalui rekening masing-masing KK ," ujar Wapres dihadapan warga.

Dikatakan Warpes, uang sebesar Rp500 itu nantinya dapat di pergunakan dengan baik selama mengungsi.
"Uang ini diberikan untuk memenuhi kebutuhan warga saat mengungsi," tuturnya.

Wapres juga akan segera menyalurkan bantuan untuk memperbaiki gedung sekolah yang rusak akibat banjir, agar anak-anak yang menjadi korban banjir bisa cepat masuk sekolah dan bisa mendapatkan pendidikan kembali.

Terkait kondisi lingkungan yang masih berlumpur, dia meminta kepada warga agar melakukan gotong royong untuk membersihkan lingkungan. "Masyarakat harus gotong royong membersihkan lingkungan dan nantinya akan di bantu oleh BNPB provinsi dan BPBD Kota Bima,"pungkasnya. (RED)

Related

Pemerintahan 5619462890534454401

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item