Wakil Walikota Lepas Gerak Jalan Santai HAB Kemenag ke-71

Wakil Walikota Bima saat melepas peserta gerak jalan santai. Foto: Humas

KOTA BIMA - Sabtu, 10 Desember 2016, Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE, melepas peserta gerak jalan santai dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia ke-71 Tahun 2016.

Rute jalan santai adalah dari depan Kantor Walikota Bima sampai ke Lapangan Serasuba. Peserta berasal dari unsur pelajar se-Kota Bima serta perwakilan guru dan pegawai Kantor Kemenag Kota Bima.
Hadir mendampingi Wakil Walikota, Plt. Sekda Kota Bima Drs. Mukhtar MH dan Kepala Kemenag Kota Bima H. Syahrir beserta jajaran.

“Kepada seluruh jajaran Kantor Kementerian Agama Kota Bima, saya ucapkan selamat memperingati Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Republik Indonesia yang ke-71. Saya mengucapkan terima kasih atas kinerja Kantor Kemenag Kota Bima dalam menjalankan fungsinya, terutama fungsi pembinaan kerukunan umat beragama”, kata Wakil Walikota dalam sambutannya.

Wakil Walikota berharap Kantor Kemenag Kota Bima semakin mapan dalam menjalankan fungsinya, termasuk fungsi pelayanan dan pembinaan haji dan umrah, serta pelayanan dan pembinaan pendidikan madrasah maupun pembangunan karakter pelajar.

Khusus untuk pendidikan keagamaan, seluruh kalangan diajak untuk menghidupkan program Maghrib Mengaji dan Kota Bima Berzakat. “Kita intensifkan pembinaan keagamaan para pelajar kita, agar seimbang dengan laju pembangunan infrastruktur serta lingkungan yang kini sedang kita giatkan. Impian kita adalah pembangunan ketiga bidang ini, yaitu infrastruktur, lingkungan, dan sumber daya manusia, dapat berjalan seiring dan saling mendukung. Karena saat ini kemajuan zaman membawa dampak yang tidak bisa dielakkan yaitu perubahan gaya hidup. Para remaja semakin gampang terjebak ‘trend’ hanya demi status ‘anak gaul’”, kata Wakil Walikota.

Menutup sambutannya, ia berharap Kantor Kemenag dapat terus berkoordinasi dengan para tokoh agama dan guru mengaji, khususnya dalam pembangunan karakter dan akhlak di lingkungan pelajar. (RED | HUM)

Related

Pemerintahan 7733625300898022330

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item