Anggaran Perbaikan Sarana Pendidikan Dicairkan Tahun Ini

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima, M. Yamin, M.Si. FOTO: Yaman Jaya/METROMINI
KOTA BIMA – Kerusakan infrastruktur usai bencana banjir bandang bulan lalu, khusus kerusakan sarana pendidikan di Kota Bima, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima sudah menyusun rencana aksi penanggulangan bencana melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kota Bima.

“Khusus pembenahan dan perbaikan infrastruktur di bidang pendidikan, Pemkot Bima sudah melakukan koordinasi dengan BNPD dan pemerintah pusat agar tahun ini bisa diselenggarakan secara maksimal,” ujar Sekretaris Dinas Dikbud Kota Bima, M. Yamin, M.Si, di kantornya, Selasa, 24 Januari 2017.

Kata Yamin kepada Reporter Metromini, rencana perbaikan ini akan langsung dilaksanakan pada tahun 2017 ini.

"Jadi kita tunggu saja kapan bantuan itu datang. Tapi yang pasti bantuan tersebut tahun ini akan tetap dicairkan," tegas dia.

Menurutnya, untuk data kerusakan sekolah di Kota Bima sudah diajukan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bima. Sementara ini pihak Dinas Dikbud masih menunggu hasil dari Pemkot Bima

Baca juga:

Dijelaskannya juga, bentuk bantuan dalam pembenahan infrastruktur dan sarana pendidikan ini bentuknya bervariatif. Corak bantuannya tergantung dari tingkat kerusakan bangunan atau prasarana yang ada.

Diakuinya, tingkat kerusakan yang ada di sekolah-sekolah, rata-rata mengalami kerusakan pada bagian pagarnya. Pihaknya pun berharap, agar pihak sekolah dapat bersabar.

“Jadi untuk sementara diharapkan kepada pihak sekolah agar bersabar dulu. Jaga sekolah masing-masing agar aman sambil menunggu datangnya bantuan perbaikan," ucap Yamin. (RED)

Related

Pendidikan 7031679802243557634

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item