Awas, Olahan-Olahan Cemilan ini dapat Menyebabkan Kanker

Roti bakar. Foto: Newsody.com
Bima - Cemilan memang kadang-kadang menjadi andalan kita dalam hidup sehari-hari. Makanan ini tidak pernah jauh dari kita, entah dimana pun kita berada. Baik di rumah, di kantor di tempat-tempat tongkrongan menjadi sebuah kewajiban sebagai cemilan santai.

Cemilan-cemilan ini umumnya seperti roti, kentang dan keripik. Cemilan ini selalu tersaji dan entah sudah menjadi hobi dan sajian khusus untuk dipesan dan disajikan sebagai menu santapan wajib, disamping cemilan ini merupakan cemilan super instan.

Santapan-santapan ini menjadi menu wajib untuk menemani obrolan saat ngumpul bersama keluarga, kolega dan saat-saat sendirian ketika sedang membaca buku, nonton dan ketika melakukan aktivitas-aktivitas lainnya.

Baca juga:

Kita cenderung tidak pernah memperhatikan masalah kesehatan dari cara pengolahan cemilan-cemilan ini. Kebiasaan pola memakan cemilan seperti roti, kentang dan keripik yang diolah kurang tepat dengan suhu tinggi seperti digoreng dan dibakar kerap kita tidak pernah pedulikan.

Mungkin sebaiknya segera anda harus hentikan kebiasaan pola makan seperti itu karena baru-baru ini ditemukan oleh para ahli bahwa roti, cokelat dan kentang yang dimasak sampai berwarna cokelat dapat menyebabkan kanker.

Cemilan-cemilan yang diolah dengan suhu tinggi dapat berpotensi menjadi senyawa kimia yang berbahaya yaitu Akrilamida. Merujuk Wikipedia, Akrilamida sendiri berpotensi berbahaya bagi kesehatan yaitu dapat menyebabkan kanker atau karsinogenik. (RED | BBC.COM)

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item