Ini Hasil Survey Sementara LSI di PILGUB DKI

Ilustrasi Pemilihan Gubernur DKI Jakarta. FOTO: GOOGLE
JAKARTA – Lingkaran Survey Indonesia (LSI) di bawah asuhan Deny Ja melakukan pengumpulan data survei yang dikerjakan pada tanggal 5-7 Januari 2017 lalu. Dalam survey seputar Pemilihan Gubernur DKI Jakarta, jumlah responden yang diambil oleh LSI adalah 880 orang.

Baca juga:

Di dalam hasil survei ini, kata Deny Ja, LSI melakukan hitungan riset dengan menggunakan metode multistage random sampling. Diakuinya, untuk menampilkan hitungan hasil persentase yang di dapat. Para koresponden yang di tanya memberikan jawabannya secara terbuka.

“Pada segmen pemilih muslim yang mengutarakan kesamaan agama itu penting sebanyak 45,2% memilih Agus Harimukti Yudhoyono, 17,3 % memilih Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan 26,5% memilih Anis Rasyid Baswedan,’ jelas dia, Selasa (24/1/2017) kemarin.

Menurut peneliti LSI Deny Ja, Adrian Sopa saat membeberkan hasil survei di kantor nya, gedung rajawali, Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, pemilih muslim yang menyatakan kesamaan agama tidak penting yang memilih Agus hanya 13,2%, Ahok melonjak sangat tinggi ke 71,0% dan yang memilih Anis 8,8%.

“Di sini sangatlah terlihat jelas Agus memenangkan di segmen yang menganggap agama itu penting, sedangkan Ahok memenangkan diselenggarakan yang menganggap kesamaan agama itu tidak penting,” ujar dia seperti dikutip dari detik.com. (RED | DETIK.COM)

Related

Politik dan Hukum 2710515396531877091

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item