Perbaikan Normalisasi Sungai Sedang Dikerjakan

Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Alam (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (DPUPR) Kota Bima, Asrarudin (kanan). FOTO: Yaman Jaya/METROMINI
KOTA BIMA – Kondisi tanggul dan bronjongnisasi atau dikenal dengan proyek normalisasi sungai di sepanjang jalur sungai di Kota Bima, khusus di Kelurahan Rabadompu Barat saat ini sedang dikerjakan oleh Pemerintah. Hal ini diakui Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Alam (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (DPUPR) Kota Bima, Asrarudin.

Baca juga:

Menurut dia, pekerjaan tanggul yang berada di lingkungan Kota Baru, Kelurahan Rabadompu Barat, Kecamatan Raba, Kota sedang dalam proses dikerjakan. Diakuinya, pekerjaan perbaikan tanggul tersebut sudah berjalan selama tiga minggu ini.

“Pekerjaan tanggul ini akan dikerjakan dari sungai di Rabadompu Timur sampai sungai Sungai Padolo di Kelurahan Paruga,” terang Asrarudin, di kantornya, Selasa, 24 Januari 2017.

Diakuinya juga, selain perbaikan tanggul dan bronjong bibir sungai, proses pengerukan sungai juga dikerjakan di sepanjangan sungai Rabadompu Timur hingga Sungai Padolo.

Namun, ia mengaku proyek normalisasi sungai ini dikerjakan oleh Balai wilayah Sungai (BWS) Provinsi NTB.

“Untuk proyek normalisasi sungai yang sedang berjalan di Kelurahan Rabadompu timur hingga Padolo adalah proyek milik BWS provinsi NTB. Sementara kami hanya melakukan pengawasannya saja,” jelasnya kepada Reporter Metromini. (RED)

Related

Pemerintahan 321344994274000148

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item