Tamu yang Hadir, Ada Kaitannya dengan Usia Pernikahan

Ilustrasi pernikahan. FOTO: tribunnews.com/GOOGLE
KOTA BIMA - Beberapa faktor yang menguatkan suatu ikatan pernikahan adalah komunikasi, seks dan kondisi finansial.

Walau pun faktor tersebut bisa membuat suatu hubungan lebih harmonis dan langgeng, ternyata ada hal yang bisa memengaruhi kondisi pernikahan pasangan suami istri.

Sebuah survei unik yang dilakukan oleh Emory University, seperti dilansir dari TribunLifestyle, Minggu (22/1/2017), ada hal lain yang bisa memengaruhi kondisi pernikahan pasangan suami istri.

Dalam surveinya, mereka menemukan bahwa anggaran pernikahan dan jumlah tamu yang datang pada pesta pernikahan bisa memberikan gambaran kehidupan pernikahan.

Survei yang dilakukan terhadap 3.000 partisipan ini menunjukan bahwa semakin banyak uang yang dikeluarkan untuk pesta pernikahan, maka pasangan tersebut berisiko tinggi mengalami perceraian.

Sebaliknya potensi perceraian pun semakin kecil bila semakin banyak undangan yang hadir dalam pesta pernikahan. Hal ini merupakan refleksi bahwa pasangan tersebut direstui banyak orang.

Baca juga:

Selain itu, hal ini menunjukan bahwa kedua pasangan memiliki kekuatan jalinan silaturahmi yang baik dengan lingkungan sekitar.

Jumlah tamu undangan yang banyak bukan berarti pesta pernikahan harus mewah dan menguras uang banyak. Sebuah pesta sederhana juga bisa menghadirkan jumlah tamu lebih banyak.

Alasan utama kehadiran seseorang pada sebuah acara pernikahan tergantung pada kekuatan hubungan dan komunikasi, bukan dari sebuah pesta pernikahan yang mewah. (RED | TRIBUNNEWS.COM)

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item