Di Makassar, Walikota Pimpin Razia Malam "Valentine"

Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. FOTO: Antaranews.com/GOOGLE

MAKASSAR - Malam Valentine yang jatuh di tanggal 13 Februari 2017 (Senin kemarin), di Makasar Kepala Daerah setempat tampaknya serius memperhatikan generasi di sana. Pasalnya, Moh. Ramdhan Pomanto langsung memimpin razia malam "valentine" bersama sejumlah anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP). Wali Kota  langsung merazia sejumlah mini market di sana.

Baca juga:

"Bagi para pemuda dan pemudi yang salah menafsirkan hari valentine sebagai hari kasih sayang dan semuanya serba bebas dilakukan atas nama kasih sayang, tentu tidak seperti itu konteksnya. Kita lakukan razia ini karena kita perhatian terhadap warga.," ujarnya, Senin (13/2/2017) malam, seperti dikutip antaranews.com.

Kegiatan ini, menurut Ramdhan, dimaksudkan untuk memberikan edukasi kepada para penjual agar tidak sembarangan menjual alat kontrasepsi seperti kondom.

"Penjualan kondom hanya boleh dilakukan kepada pria dewasa, sedangkan jika ada pembeli yang terdeteksi masih remaja agar tidak menjualnya secara bebas," tandasnya.

"Kami ingatkan jangan sembarangan menjual kondom pada remaja. Karena dampaknya fatal dan toko yang menjual secara bebas kalau terbukti, kita cabut izinnya," tegasnya menambahkan.

Di mini market Alfa Mart Pettarani Raya yang terbukti menyembunyikan puluhan kondom.sempat mengelabui Walikota. Dia terlihat berang karena saat ditanya penjual itu mengelak, namun ternyata puluhan kondom disembunyikan di dalam keranjang.

"Ini bukan masalah valentine-nya tapi pengrusakan moral. Ini menjual kondom seperti permen, apalagi disembunyikan seperti ini, kami segera bikin berita acara kalau ini pembohongan publik," tandasnya.

Sebelumnya, Walikota sudah mengeluarkan instruksi kepada semua camat agar melakukan hal serupa dan memberikan pengertian kepada para penjual di mini market pada setiap daerah yang ada di Makassar. Dan razia yang dilakukan Walikota Senin malam itu dilakukan secara acak. (RED | ANTARANEWS.COM)

Related

Pemerintahan 6374914957593218319

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item