Dua Jalan Provinsi, Diperkirakan Tahun ini Dikerjakan

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bima, Didi Fardiansyah. FOTO: Yaman Jaya/METROMINI
KOTA BIMA - Setelah bencana banjir bandang, sejumlah jalan yang rusak seperti jalan Datuk Dibanta (depan Puskesmas Asakota) Kelurahan Jatiwangi dan Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Sadia diperkirakan akan diperbaiki di tahun 2017 ini.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bima, Didi Fardiansyah tidak berani memastikan bagaimana nasib kedua jalan tersebut.

Baca juga: 

"Untuk kepastiannya dikerjakan tahun 2017 ini, saya belum berani memastikan, sebab kedua jalan itu adalah garapan Dinas PU Pemerintah Provinsi NTB," ungkap Didi, di kantornya, Rabu, 1 Februari 2017.

Lanjut dia, sebenarnya dua jalan itu akan dikerjakan Desember 2016 lalu. Namun, karena banjir, pemerintah mengurungkan niatnya untuk sementara waktu.

"Karena banjir pekerjaan jalan itu ditunda dan di-review kembali. Dan kemungkinan akan dikerjakan di tahun 2017 ini," bebernya kepada Wartawan Metromini.

Namun, informasi yang dia peroleh dari pemerintah propinsi, kedua jalan tersebut pagu anggarannya sudah disiapkan oleh Pemprov NTB.

Diakuinya, Pemerintah Provinsi NTB sudah menyediakan anggaran sebesar Rp16,5 miliar untuk Jalan Datuk Dibanta. Sementara untuk Jalan Gatot Subroto sebesar Rp18 miliar.

"Sumber dananya dari Dana APBD Pemprov NTB," jelas pria ramah ini.

Sekarang, tahapan rencana pengerjaan sudah masuk proses perencanaan dan desain. Jadi dapat diprediksikan, bahwa pekerjaan dua jalan tersebut akan dilaksanakan sekitar bulan April 2017 mendatang.

"Kalau tidak ada halangan, mungkin sudah mulai dikerjakan April depan," pungkasnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 6653479660444433587

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item