H. Ridwan: Pembahasan APBD-P Bulan Maret ini Belum Pasti

Anggota DPRD Kota Bima asal Partai Demokrat, H. Ridwan Mustakim. FOTO: Yaman Jaya/METROMINI

KOTA BIMA -
Pemerintah Kota Bima (Pemkot), rencananya akan mengajukan draft rancangan  Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun Anggaran 2017 pada bulan Maret mendatang. Namun, menurut anggota DPRD Kota Bima asal Partai Demokrat, H. Ridwan Mustakim, kegiatan pembahasan APBD-P itu belum pasti dilangsungkan bulan Maret 2017 depan.

Baca: Pembahasan APBD-P 2017 Direncanakan Dipercepat Maret Mendatang

Ketua Dewan Kehormatan (DK) DPRD Kota Bima itu mengaku, hingga saat ini, pihak Pemkot Bima belum mengajukan permohonan ke DPRD Kota Bima terkait pembahasan APBD-P TA 2017.

"Pembahasan itu baru rencana dan belum pasti..Sebab, hingga saat ini, Pemkot Bima belum mengajukan permohonan ke DPRD terkait Pembahasan APBD Perubahan Tahun Anggaran 2017," ujar mantan Kepala Dinas PU Kota Bima era mantan Walikota Alm. H. M. Nur A. Latif itu.

Ridwan menambahkan, ada kemungkinan Pemkot mengajukan RAPBD-P sepulang umrah Walikota Bima. Dan  isu pembahasan ini semua Anggota Dewan sudah mendengar perihal tersebut.

"Mungkin saja mereka akan segera mengajukan setelah walikota pulang umrah. Dan soal kabar dipercepatnya pembahasan APBD-P pada bulan Maret ini, semua Anggota Dewan sudah mendengarnya," ungkap dia.

Ia melanjutkan, pada intinya untuk hal ini, sementara belum pasti dan baru direncanakan.

"Kalaupun Pemerintah Kota Bima sudah mengajukan permohonan ke kita, itu baru pasti. Dan kita akan segera membahasnya pada lintas komisi dulu, dan dibahas di Badan Anggaran (Banggar) baru di bawa ke Rapat Paripuna," jelas dia, di kantor DPRD Kota Bima, Rabu, 22 Februari 2017. (RED)

Baca juga:

Related

Politik dan Hukum 5995821094605546639

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item