SBY Mengaku Telepon Miliknya Disadap

SBY saat menelepon. Foto: repelita.com/GOOGLE
JAKARTA - Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan belum lama ini, dia mendapat informasi bahwa orang dekatnya takut menerima telepon dari dirinya.

“Sehingga sampai sekarang para orang kepercayaan saya selalu melalui catatan atau utusan jika ingin berbicara dengan saya,” kata SBY, di wisma proklamasi, Jakarta Rabu (1/2/2017) kemarin.

Awalnya, Mantan Presiden ke - 6 ini tidak terlalu yakin dengan hal tersebut. Dan akhirnya beliau pun angkat bicara dan meminta pemerintah segera menangani masalah penyadapan ilegal ini.
.
“Informasi Penyadapan pada mulanya sudah saya terima setelah melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur dan JAWA BARAT. Menyadap tanpa adanya mandat penegak hukum adalah ilegal,” pungkas Ketua Umum Partai Demokrat itu.

Baca juga: Mari Menghemat Pulsa, Saatnya Menelepon Gratis

Susilo Bambang Yudhoyono mengaku, jika memang percakapan dirinya dengan KH. Ma'ruf Amin atau siapapun disadap tanpa alasan sah yang sah, atau tanpa perintah pengadilan dan hal hal lain yang di benarkan dalam undang undang.

“Bentuk penyadapan seperti ini, sudah menjadi penyadapan ilegal dan hukum harus jeli dengan hal seperti ini,” tutur dia.

Mantap orang nomer satu di Indonesia itu memaparkan, selain Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan sejumlah lembaga negara lain yang bisa menyadap pembicaraan seperti BIN dan Polri, penyadapan tidak boleh dilakukan sembarangan pihak.

“Saya minta negara bergerak cepat menindaklanjuti kasus penyadapan ini,” terangnya. (RED | LIPUTAN6.COM | VIVA.CO.ID)

Related

Politik dan Hukum 5526651237919785211

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item