Dana BUMDes dan APBDes Desa Kore Ditetapkan

Rapat penetapan APBDes dan dana BUMDes di Desa Kore, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima, Kamis, 16 Maret 2017. METROMINI/Agus Gunawan

KABUPATEN BIMA - Kepala Desa Kore, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima Arahim Ismail setelah membahas bersama para tokoh masyarakat di Desanya, telah menetapkan sekaligus dana yang tertuang dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) dan anggaran Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), Kamis, 16 Maret 2017.

"Alhamdulilan bersama para tokoh pemuda, tokoh agama yang ada di Desa Kore, kami telah membahas dan menetapkan APBDes dan dana BUMDES untuk Tahun Anggaran 2017 ini," ujar Arahim, yang ditemui Metromini, di ruang kerjanya, Kamis, 16 Maret 2017.

Ia menjelaskan, di tahun 2017 anggaran di Desa Kore senilai Rp1,3 miliar. Pengalokasian dana ini bertujuan untuk dapat lebih meningkatkan sarana dan prasana di Desa Kore, serta bisa membantu permodalan masyarakat yang memiliki usaha kecil lewat BUMDes.

"Jumlah dana APBDes yang kita tetapkan untuk tahun 2017 untuk Desa Kore sebesar Rp1,3 miliar. Anggaran ini kita akan upayakan pembangunan infrastruktur untuk Desa Kore cepat terselesaikan," ujar dia.

"Dua poin yang kita bahas tadi, yang pertama tentang APBDes dan kedua tentang BUMDES, tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat, terutama masyarakat yang punya usaha kecil. Dan dalam rapat ini pula sengaja diundang tokoh-tokoh masyarakat yang ada dengan tujuan kita memberikan pemahaman dan penjelasan mengenai penggunaan dana BUMDES," kata dia menambahkan penjelasannya.

Ia menambahkan, semoga dengan adanya anggaran yang dari Pemerintah ini dapat membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Kami memang sangat berharap, dengan adanya dana BUMDes ini, semoga bisa membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan cepat. Dan dalam pengelolaan dana BUMDes ini kita akan jalankan sesuai dengan amanat UU dan target Pemerintah Pusat," terangnya. (RED | ADV)

Related

Pemerintahan 475160951772202861

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item