Demi Tramadol Siswa di Dorotangga Mencuri Helm

IM (15) Pelajar di Kabupaten Dompu, diduga mencuri helm demi membeli tramadol. METROMINI/Ihsan Iskanr

KABUPATEN DOMPU - Ada-ada saja tingkah polah generasi muda kita saat ini, kehabisan uang untuk beli tramadol (butir obat yang dikonsumsi dalam dosis yang lebih dapat menyebabkan kemabukan), seorang pelajar salah satu SMA di Kabupaten Dompu, nekad mencuri helm di salah satu rumah warga di Lingkungan Pajo, Kelurahan Dorotangga, Kabupaten Dompu.

IM (15), siswa yang mengaku berasal dari Lagara ini, oleh warga terlihat mondar mandir berboncengan dengan salah seorang temannya yang juga masih mengenakan seragam sekolah.

Tak berselang lama setelah target sudah ditentukan, IM pun turun tangan dengan segera mengembat helm yang berada di atas sepeda motor yang terparkir di salah satu rumah warga.

Warga yang sudah mengintainya sedari tadipun segera mengejar dan menghentikan langkah para pecandu Tramadol ini. Rekan IM berhasil kabur, sementara IM naas dikepung warga yang segera mengamankannya dihalaman rumah warga.

Berdasarkan pengakuan IM pada warga, aksi pencurian helem ini bukan pertama kali ia lakukan, bahkan ia pernah mencuri helm diparkiran Bolly departemen store beberapa waktu lalu. Sasaran operasi IM dan kawannya inipun bukan helem ecek-ecek, melainkan helem dengan harga di atas dua ratus ribu rupiah.

"Yang diambil menurut pengakuan pelaku adalah helem dengan harga mahal, kalau hanya helm-helm biasa mereka ngak tertarik," ungkap Hans, seorang warga yang berhasil menangkap pelaku, Selasa, 14 Maret 2017.

Ditanya tentang alasannya mencuri helm, IM mengaku melakukan perbuatan terlarang itu karena terdesak kebutuhan untuk membeli Tramadol.

"Katanya untuk beli tramadol sama teman-temanya," tambah Hans.

Karena dirasa masih dibawah umur dan masih sekolah, IM kemudian dibawa ke kantor desanya untuk diserahkan pada aparat desa setempat dan dibina oleh Babinsa serta Babinkamtibmas Kelurahan Dorotangga. (RED)

Related

Politik dan Hukum 2387967127548137246

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item