Demonstrasi LKPJ Bupati di Paripurna, HMI Demo di Depan Kantor Dewan

HMI Komisariat STKIP Taman SIswa saat menggelar aksi demonstrasi di depan gedung DPRD Kabupaten Bima saat berlangsungnya LKPJ tahun 2016 oleh Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Puteri, Rabu, 22 Maret 2017. METROMINI/Amirulmukminin

KABUPATEN BIMA - Ada potret demokrasi yang menarik pada pelaksanaan Rapat Paripurna di gedung DPRD Kabupaten Bima dengan agenda Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Bima Tahun Anggaran 2016, Rabu, 23 Maret 2017.

Baca: Bupati Terlambat, Rapat LKPJ 2016 Diskors

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri yang mendemonstrasikan atau membacakan laporan pertagunggjawabnnya di tahun 2016 lalu. Sementara itu, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STKIP Taman Siswa Bima mendemo Bupati yang menilai kinerja Bupati kurang optimal dalam menerapkan konseo Bima RAMAH (Religius, Aman, Makmur dan Handal) saat ini.

Suasana saat LKPJ yang sedang berlangsung saat ini, Bupati Bima saat menyampaikan LKPJ dihadapan anggota DPRD dan jajarannya. Mahasiswa tak kalah lantangnya menyampaikan laporan hasil pengawasan dan aspirasi terkait tata kelola pemerintahan di bawah tangan Hj. Dinda yang masih jauh dari harapan.

Suara Bupati Bima lewat pengeras suara di lingkup DPRD Kabupaten Bima kadang menutupi suara pengeras suara para demonstrasi. Kadang juga kondisi itu berbalik. Suara demonstrasi lebih menggaung dari pada suara Bupati Bima yang sedang membacakan LKPJ-nya itu.

Salah seorang kader HMI, Busra dalam orasinya mengaku bahwa apa yang dilakukan pemerintah Kabupaten Bima tidak selaras dengan visi dan misi Bupati Bima.

"Pada tahap implementasinya juga, tidak sesuai dengan kondisi masyarakat yang RAMAH," sorot dia di atas mobil komando aksi, Rabu hari ini.

Akibatnya, Ia dan rekan-rekannya menilai Pemerintah Kabupaten Bima telah 'cacat' dalam melaksanakan roda pemerintahan.

"Kami hadir bukan sebagai musuh pemerintah. Tapi hadir sebagai mitra pemerintah dalam implementasi mengkritisi dan mengingatkan Bupati Bima, agar visi Bima RAMAH benar-benar diciptakan dan dihidupkan di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Bima," pungkasnya. (RED).

Related

Politik dan Hukum 786975342551055576

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item