Di Jatibaru itu Isu, Warga Jangan Mudah Percaya Kabar Penculikan Anak

Ilustrasi. GOOGLE/www.bintang.com

KOTA BIMA - Iwan Setiawan (26), Honorer di Dinas Pendidikan, Budaya, Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Kabupaten Bima, Kamis (30/3/2017), nyaris menjadi bulan bulanan warga di Kelurahan Jatibaru, Kecamatan Asakota, Kota Bima.

Gara-Sebabnya, Iwan dicurigai oleh Sri, warga setempat, sebagai pelaku penculikan anak yang belakangan ini sedang marak menjadi berita hoax (palsu) yang sering beredar pada situs-situs pencari keuntungan iklan (adsense).

Rupanya, gelagat Iwan yang agak terlihat aneh olehnya, memancing ibu Sri berteriak bahwa pemuda yang ada di dekatnya itu sebagai pelaku penculikan anak.

Mendengar teriakan itu,  warga Kelurahan Jatibaru langsung berhamburan mengejar Iwan.

"Sadar dirinya dikejar, Iwan pun lari menyelamatkan diri. Beruntung polisi segera menyelamatkan Iwan dari kejaran massa. Ia kemudian dievakuasi ke Mapolres Bima Kota untuk diperiksa," ungkap seorang anggota Resmob Bima.

Anggota Resmob itu menyatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan, oleh keluarganya Iwan dinyatakan sedang mengalami ganguan psikologi.

"Setelah diperiksa polisi dan mendapatkan keyakinan akan hal itu, Pukul 13.00 WITA,  polisi kemudian memulangkan Iwan bersama keluarganya," tutup dia.

Ia pun menghimbau agar masyarakat tidak mudah percaya dengan adanya kabar tentang pencurian anak. (RED)

Related

Kabar Rakyat 3509719003331341829

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item