Di Kelurahan Melayu-Asakota juga Banjir

Update perkiraan cuaca dari BMKG Bima, Minggu (26/3/2017), jam 15.50 WITA. FACEBOOK/Stasiun Meteorologi Bima
KOTA BIMA - Bencana banjir kembali mengancam warga Kota Bima. Sejumlah air sungai kembali meluap di sejumlah pemukiman warga.

Seperti yang terjadi di Lingkungan Lewi Jambu, Kelurahan Melayu, Kecamatan Asakota, Kota Bima. Minggu, 26 Maret 2017 sekitar pukul 18.00 WITA, huru hara warga terlihat heboh dan berseliwaran saat mengetahui air sungai Melayu meluap.

"Mengantisipasi banjir membesar, sejumlah barang berharga langsung diamankan. Seperti sepedah motor, ternak dan lain-lain," ungkap Amirulmukminin, Reporter Metromini di Kelurahan Melayu.

Semua warga tampak khawatir. Selain memindahkan barang berharga. Hewan ternak peliharaannya pun direlokasi atau diungsikan ke tempat yang lebih aman.

"Segara pindahkan Sapi. Mumpung banjir belum membesar," ujar Hasan, warga Lingkungan Lewi Jambu, yang terdengar Reporter Metromini.

Pantauan di lokasi, barang-barang diamankan di bagian belakang lingkungan setempat. Warga menilai kawasan bagian itu lokasi tertinggi yang dekat dengan lingkungan Lewijambu.

Kondisi warga, selain sibuk menyelamatkan harta berharga. Sejumlah warga terlihat sibuk membersihkan sampah yang terbawa air. (RED)

Baca juga: Di Rontu, Cakupan Banjir di RT 3 Sampai 10. "Kabupaten Bima juga Banjir"

Related

Kabar Rakyat 3677205353041698824

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item