Gedung Dinas Dikbudpora di Sanggar Memprihatinkan

Kondisi bagian plafon dan tembok di kantor U{T. Dinas Dikbudpora Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima. FOTO: Agus Gunawan/METROMINI

KABUPATEN BIMA - Bangunan kantor Unit Pelaksana Tehnis (UPT) Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Kecamatan Sanggar, sudah puluhan tahun belum terjamah pembangunan atau rehabilitasi gedung kembali dilakukan pengerjaan pemeliharaannya.

Kondisi bangun itu sangat menyedihkan. Tembok bangunan yang sudah mulai keropos dan bagian atap permukaan pun terlihat palangan kayu yang kian mulai rapuh.

Kepala UPT Dinas Dikbudpora Sanggar Drs.H Abas mengatakan, semua kondisi di luar maupun di dalam ruangan Kepala UPT sangat memprihatinkan. Dirinya sangat berharap, agar perbaikan sarana bangunan UPT Kecamatan Sanggar dapat segera diperbaiki.

"Sudah puluhan tahun bangunan UPT Dikbudpora Kecamatan Sanggar berdiri. Semua ruangan menyedihkan keadaanya. Drmikian juga di ruangan kerja Kepala UPT. Semua ruangan atapnya dah mulai rusak dan kondisi plafonnya pada mau jatuh ke bawah," ungkap Abas, di ruang kerjanya, Kamis, 2 Maret 2017 lalu.

Abas menilai, dalam melakukan pembangunan rehabilitasi UPT Kecamatan Sanggar ini agar lebih efektif dalam hal mendesaknya bangunan yang representatif dan menghilangkan double budget pada satu item pekerjaan proyek. Sangat diharapkan bila pengalokasian anggaran rehabilitasi gedung kantor UPT Kecamatan Sanggar ini langsung disesuaikan dengan anggaran yang pas sekali jalan.

"Kebutuhan renovasi ulang genung kantor ini adalah hal yang mendesak dan prioritas. Karena semua ruangan sudah pada bocor atapnya. Kalau datang hujan air masuk semua di ruangan. ini. Kondisi tembok dan atap kantor ini sudah parah kerusakannya. Kalau tidak segera dirapikan dokumen atau aset yang ada, nanti tiba-tiba basah karena rembetan air yang ada di situ," jelas Abas.

"Untuk rehap ruangan ini tidak bisa menggunakan anggaran yang sedikit. Harapan kita kepada BVupati dan Kepala Dinas bisa dimasukan dalam program kegiatan Dana Alokasi khusus (DAK) untuk program rehap ringan Kantor UPT Dinas Dikbudpora Kecamatan Sanggar," tutup Abas menambahkan. (RED)

Related

Pemerintahan 1129697733718704210

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item