Hujan pun Reda, Korban Banjir Mengungsi Lagi

Kondisi masyarakat korban banjir asal Kelurahan Paruga di Mesjid Sulatan Salahuddin Bima, Minggu malam ini. WHATSAPP/YAMAN
KOTA BIMA - Bencana banjir bandang yang terjadi di Kota Bima sekitar ba'da ashar tadi yang telah merendam ribuan hunian warga di beberapa kecamatan yang ada.

Seperti warga asal Kelurahan Paruga, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, dalam rangka melanjutkan hidup untuk malam ini, para korban banjir bandang itu memilih mengungsi untuk sementara waktu. Masyarakat di sana, banyak yang telah mengungsi di Mesjid Sultan Muhammmad Salahuddin.

Untuk diketahui pula, Kelurahan Paruga adalah tempat adanya Pandopo Wali Kota Bima. Sebab, Wali Kota Bima saat ini, H. M. Qurais, memilih rumah pribadinya dijadikan Pandopo Wali Kota Bima dan di sewa oleh negara.

Baca: Kelurahan Rabadompu dan Rontu Banjir, di Paruga Siaga

"Sudah ada puluhan kepala keluarga yang sudah membawa barang dari rumahnya untuk keperluan istirahat malam ini di mesjid Sultan Salahudin," ungkap warga Kampung Suntu, Kelurahan Patuga, Yaman kepada Metromini, Minggu malam ini.

Kondisi yang sama juga terlihat di kelurahan yang menjadi sasaran luapan air banjir bandang sejak sore hari tadi. Dan untungnya, kondisi hujan hingga pukul 19.47 WITA sudah mereda.

"Semoga saja, ujian ini adalah untuk yang terakhir kalinya dari Allah SWT," kata Yaman yang malam ini terpaksa mengungsi di Mesjid Sultan Salahuddin karena rumahnya terendam banjir. (RED)



Related

Kabar Rakyat 2651158671439399327

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item