KEPPAL dan TN Gelar Pembersihan Jalur Pendakian Baru Menuju Puncak Tambora

Taman Nasional (TN) dan Kelompok Pemuda Peduli Alam (KEPPAL) menggelar kegiatan pembersihan jalur pendakian baru lewat Desa Piong, Kecamatan Sanggar menuju puncak Gunung Tambora. METROMINI/Agus Gunawan

KABUPATEN BIMA -  Taman Nasional (TN) Gunung Tambora dan Kelompok Pemuda Peduli Alam (KEPPAL) Kecamatan Sanggar menggelar kegiatan pembersihan jalur pendakian di Gunung Tambora, Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima, sejak minggu yang lalu.

Kepala Taman Nasional (TN) Gunung Tambora, Drs. Saepudin menjelaskan, kegiatan pembersihan ini dilakukan bersama kelompok anak muda agar memudahkan pendaki Gunung Tambora menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat.

"Kegiatan ini sudah dicanangkan dari minggu yang lalu dengan beberapa anak muda yang bergabung dalam Kelompok Pemuda Peduli Alam (KEPPAL). Kegiatan pembersihan jalur pendakian dan perbaikan ini diharapkan dapat memudahkan para pendaki selain berjalan kaki, juga bisa menggunakan motor dan mobil," ungkap Saefudin, Rabu, 15 Maret 2017.

Dikatakannya, kegiatan pembersihan ini dilakukan pada pendakian melewati jalur lewat Kecamatan Sanggar. Pihak TN juga terus menggerakkan kelompok pemuda lain di Kecamatan Sanggar dengan harapan pendakian dengan menggunakan motor atau mobil lewat jalur tanjak di Kecamatan Sanggar bisa sampai puncak Tambora.

Selain itu, pengenalan jalur pendakian baru lewat Desa Piong ingin diperkenalkan kepada khalayak luas sebagai salah satu bentuk tujuan dari kegiatan ini.

"Semoga dengan kegiatan ini, dapat memberi contoh untuk masyarakat yang ada di Kecamatan Sanggar., agar dapat membentuk kelompok - kelompok lain. Kegiatan ini bertujuan juga untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas tentang keberadaan jalur pendakian baru yang ada di wilayah Desa Piong, Kecamatan Sanggar," terang dia. (RED | ADV)

Related

Kabar Rakyat 3689749965516412185

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item