Lagi, Pembalakan Liar di Kawasan HL Terjadi

Pohon yang tumbang karena kegiatan pembalakan liar di kawasan Hutan Lindung (HL), Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima. FOTO: Agus Gunawan/METROMINI

KABUPATEN BIMA - Pembalakan liar di kawasan Hutan Lindung (HL) wilayah Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima sampai hari ini masih saja terjadi. Hal tersebut diungkapkan Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Resor, Drs. Muhamad S.Hut, Jum'at (17/03/2017).

"Saat kami patroli kemarin (Kamis, 16/3/2017), bersama beberapa anggota KPH menyisir seluruh kawasan HL, di tengah jalan, kami melihat beberapa balok kayu dan pohon yang sudah tumbang oleh oknum yang tidak bertanggungjawab," ungkap Muhamad saat ditemui Metromini di ruang kerjanya, Jum'at (17/3/2017).

Ia menjelaskan, kegiatan patroli yang saat itu dilakukan di wilayah So Lompa, Kecematan Sanggar, Kabupaten Bima, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan satu kali dalam seminggu. Dalam kegiatan itu, pihaknya mengecek semua kawasan HL yang jadi tugas dan tanggung jawab KPH resor Sanggar.

Mahmud menambahkan, pihaknya akan menindak tegas dan memproses secara hukum setiap pelaku pembalakan liar yang dilakukan di wilayah HL.

Baca juga: Mahmud: Pelaku Pembalakan Liar Akan Diproses Secara Hukum

"Karena tidak adanya oknum pembalakan liar saat itu di lokasi, pihak KPH akan kembali ke perkampungan dan melakukan pembinaan kepada masyarakat yang ada dekat kawasan Hutan Lindung, agar mempunyai kesadaran dalam menjaga hutan," harapnya. (RED)

Related

Politik dan Hukum 6841275648931192628

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item