Motor Milik Pelaku Ranmor Dibakar Massa di Mangge-Lambu

Sepeda motor pelaku ranmor yang dibakar massa di Desa Mangge, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Kamis (23/3/2017) lalu. DOK/Polres Bima Kota

KABUPATEN BIMA - Kasus pencurian sepeda motor milik Akbar Alwi dengan modus merampas pelaku yang tengah berkendara terjadi di Kecamatan Lambu. Menurut Kasubag Humas Polres Bima Kota, sepeda motor milik korban dirampas oleh IH dan Bs, Kamis, 23 Maret 2017, dua hari yang lalu, sekitar pukul 13.00 WITA. Dari kejadian ini, pelaku berinisial IH sudah diamankan di Mapolsek Lambu, sedangkan pelaku Bs berhasil melarikan diri.

Ia menjelaskan, kronologis kejadian pencurian tersebut yaitu, pada saat korban hendak menuju Sekolah SMP 1 Lambu, tiba-tiba di tengah jalan--tepatnya di Dusun Temba, Desa Mangge korban di hadang oleh kedua pelaku.

"Kedua pelaku langsung merampas sepeda motor milik korban dan membawa lari sepeda motor itu menuju Desa Mangge," kata dia.

Ia melanjutkan, kebetulan aksi para pelaku terlihat warga lainnya. Akhirnya, kedua pelaku di ikuti oleh warga dan langsung menangkap saru orang yang berinisia IH (22) yang merupakan warga desa setempat. Sedangkan rekan IH, yang berinisial Bs (19) adalah warga Desa Kangga, Kecamatan Langgudu, berhasil melarikan diri ke gunung.

"Setelah ditangkap warga. IH langsung diamankan di Kantor Desa Kepala Desa Mangge. Sedangkan sepeda motor yang digunakannya dibakar oleh masyarakat. Selanjutnya, IH sudah diamankan di kantor Polsek Lambu. Dalam kasus ini BB yang diamankan adalah satu unit motor jenis Honda Supra Fit dan satu unit motor Yamaha Vixion. Dari dalam jok sepeda motor milik pelaku, kami pun menemukan kunci letter T," ungkap dia.

Dalam kasus ini, sambung dia, Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Lambu IPTU Quraisin bersama anggotanya sudah mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Desa Mangge, Kecamatan Lambu dan telah melakukan olah kejadian perkara di sana. (RED)

Baca juga:

Related

Politik dan Hukum 5312570061274824453

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item