MTQ dan Volly Cup Tk. Kecamatan Sanggar Digelar

Camat Sanggar, Drs. Mahmud Azis. FOTO: Agus Gunawan/METROMINI

KABUPATEN BIMA - Camat Sanggar Drs. Mahmud Azis mengatakan, kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kecamatan yang digelar di Desa Kore akan digelar dalam waktu dekat ini. Menurut dia, kegiatan ini sengaja dimajukan karena berhubung kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Bima akan dilangsungkan bulan Mei 2017 mendatang.

"Kegiatan MTQ memang kita majukan di Tingkat Kecamatan, karena MTQ Tingkat Kabupaten di majukan awal bulan Mei mendatang. Yang jelas, kita yang dari Sanggar akan berpartisipasi di MTQ Tingkat Kabupaten yang waktunya masih ada satu bulan lebih ini," ujar Camat, Rabu (8/3/2017) kemarin.

Mahmud menambahkan, lokasi MTQ tahun ini sebagai tuan rumahnya adalah Desa Kore. Diharapkannya, kegiatan MTQ akan upayakan kehafiran guru ngaji di luar Kecamatan Sanggar yang akan menjadi Dewan Hakam

"Guru-guru ngaji yang ada di kabupaten selain menjadi Dewan Hakam akan kita upayakan kehadirannya di Sanggar untuk bisa membina Qori dan Qoriah kita agar dapat tampil maksimal pada ajang MTQ tingkat Kabupaten Bima nantinya," ucap Mahmud.

Ia mengatakan juga, untuk anggaran MTQ bersumber dari sumbangan dari ASN di Kecamtan Sanggar dan ada yang sifatnya swadaya atau sumbangan dari masyarakat.

"Kalau anggaran dari Pemerintah Kabupaten Bima sebesar Rp15 juta. Informasi yang kami terima dan itu pasti untuk anggaran MTQ. Dan soal hadiah, sesuai dengan anggaran yang kita kumpulkan nanti, tentu kita akan upayakan memperbesar hadiah juara MTQ agar termotivasi untuk menjadi lebih baik lagi," tutupnya.

Pertandingan Volley Cup yang digelar Ikatan Mahasiswa Bima IMBIK SAMA di Desa Taloko, Kecamatan Sanggar. FOTO: Agus Gunawan/METROMINI

Di sisi lain, Ikatan Mahasiswa Bima Komisariat Sanggar Mataram (IMBIK SAMA) juga mengadakan Pertandingan Volley Cup. Para mahasiswa asal Kecamtan Sanggar yang melanjutkan kuliah di Kota Mataram itu mengisi hari libur mereka dengan kegiatan yang mempererat hubungan antar warga di tiap desa yang ada di Sanggar bahkan juga dengan warga Kabupaten Dompu yang menjadi peserta asal daerah tetangga.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan IMBIK SAMA. Kami setiap sekali dalam setahun untuk mengisi hari liburan mahasiswa yang pulang kampung selalu menggelar kegiatan keakraban seperti ini," ungkap Ketua Panitia, Sabrin, kepada Metromini, Rabu, 8/3/2017.

Sabrin mengatakan, untuk kegiatan lomba Volley Cup ini, lokasi kegiatannya digelar di Desa Taloko.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang kita lakukan pas liburan seperti ini. Tujuannya untuk mempererat silaraturahmi dengan antara warga di Kecamatan Sanggar dan juga warga yang ada di Kabupaten Dompu," ujarnya..

Ia menambahkan, jumlah club yang sudah mendaftar sebanyak 19 club. Untuk golongan putra (PA) ada 10 club sedangkan yang putri (PI) ada 9 club.

"Kegiatan ini berlangsung selama satu bulan dari tanggal 8 Maret hingga awal April 2017 nanti. Untuk anggaran kegiatan, kami menggunakan anggaran hasil swadaya dari masyarakat, donatur dan sumbangan instansi pemerintah di Sanggar serta biaya pendaftaran dari club yang jadi peserta," tutur dia. (RED)


Related

Pemerintahan 6243831599738726078

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item