Pemilihan Sekdes 2017 Akan Dilakukan Serentak

Pemilihan Sekretaris Desa (Sekdes) 2017 / dilakukan serentak. FOTO: Agus Gunawan/METROMINI 

KABUPATEN BIMA - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes_ lewat Kepala Bidang (Kabid) Elfaisal Sel, MM menjelaskan, dalam rangka melaksanakan agenda pemilihan Sekretaris Desa (Sekdes) setiap calon peserta diberikan pelatihan dan pengertian di aula kantor DPMDes Kabupaten Bima, di Jalan Pemuda, Kelurahan Lewirato, Kecamatan Mpunda,Kota Bima, Jum'at, 3 Maret 2017 kemarin.

Faisal mengungkapkan, dalam pemilihan Sekdes akan dilakukan serentak. Untuk itu diperlukan pembekalan dan pengumuman dalam rangka tahapan pemilihan di beberapa Desa yang ada di Kabupaten Bima.

"Kegiatan pertemuan ini dalam rangka pra Pelaksanaan Seleksi yang akan dilaksanakan serentak di Kabupaten Bima nantinya. Pemilihan Sekdes akan dilakukan pada desa masing-masing. Kepada peserta calon Sekdes yang telah mendaftarkan diri dan melengkapi syarat sebagai calon Sekdes. Diharapkan agar dapat memberikan namanya masing-masing langsung ke Pemerintah Kabupaten Bima," ujar Faisal.

Ia menambahkan, untuk kepastian waktu tesnya belum bisa dipastikan. Sedangkan untuk biaya pengadaan Sekdes akan dibebankan pada anggaran yang sudah ditentukan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran  2017.

"Untuk penjaringan seleksi Sekretaris Desa (Sekdes) sudah ada jadwal atau targer waktunya. Dan masalahnya, naskah pembuat soal itu belum bekerja, kalau mereka sudah bekerja baru kita melangkah ke tahap pemilihan. (RED).

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item