Satu Bangku untuk 3 Siswa, Ujian SMPN 2 Sanggar Tetap Dilaksanakan

Suasana pelaksanaan ujian semester di SMPN 2 Sanggar, Kabupaten Bima. FOTO: Agus Gunawan/METROMINI

KABUPATEN BIMA - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Sanggar, Kabupaten Bima, menggelar ujian semester dari Hari Senin tanggal 13 Maret 2017 sampai dengan tanggal Hari Jum'at tanggal 17 Maret 2017.

Untuk mempersiapkan siswa-siswi menghadapi ujian semester, pihak sekolah juga mengadakan kegiatan Bimbingan Belajar Tambahan (les) oleh masing-masing guru mata pelajaran yang dimulai sejak tanggal 8 Maret 2017 lalu sampai tanggal 9 April 2017 nanti.

Koordinator ujian semester, Hamdin S.Pd, menjelaskan bahwa ujian semester berjalan dengan lancar sejak kemarin (Senin, 13/3/2017, red).

"Alhamdulillah, ujian semester berjalan lancar sampai dengan hari ini. Kami juga melakukan kegiatan les di sore hari, dengan harapan, prestasi para siswa akan meningkat," jelas Hamdin pada Metromini, Selasa (14/3/2017).

Namun, pihaknya mengakui bahwa sekolah masih memiliki beberapa kekurangan, seperti meja dan bangku. Hal tersebut kadang menjadi kendala saat pelaksanaan ujian semester.

"Saat ujian, karena kurangnya meja dan bangku, terkadang satu bangku diduduki oleh 3 orang siswa," tuturnya.

Ia berharap, Pemerintah Daerah Kabupaten Bima memperhatikan kondisi SMPN 2 Sanggar ini, terutama masalah meja dan bangku.

"Sebenarnya, meja dan bangku di sekolah ini bukannya tidak ada, hanya saja sudah banyak yang mulai rusak," pungkasnya. (RED)

Related

Pendidikan 9051913509998599256

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item