Sering Beramal, Bill Gates Tetap Jadi Orang Terkaya di Planet Bumi

Bill Gates. GOOGLE/webchutney.pk

SERBA-SERBI - Bulan Maret 2017, majalah Forbes kembali merilis daftar orang terkaya di dunia tahun 2017. Dan pendiri perusahaan software Microsoft Bill Gates masih menjadi orang terkaya di dunia.

Dikutip dari Forbes, Selasa (21/3/2017), Bill Gates menjadi orang terkaya di planet bumi ini berturut-turut selama empat tahun.

Suami Melinda Gates ini diperkirakan memiliki kekayaan mencapai angka US$ 86 miliar atau setara Rp 1.145,53 triliun. Dan sumber kekayaan utama berasal dari Microsoft.

Baca: Ini Jumlah Hadiah Bila Menemukan 'Kelemahan' Google dan Micosoft

Pada tahun 2016, pria 61 tahun itu tercatat memiliki kekayaaan sebesar US$ 75 miliar atau setara Rp 1.000 triliun. Dan di tahun 206 juga, ia masih dinobatkan menjadi orang terkaya di dunia. Bila dihitung, dalam satu tahun, kekayaan Gates meningkat US$ 11 miliar atau Rp 146,6 triliun.

Walaupun memiliki kekayaaan yang melimpah, namun Gates dikenal sangat dermawan. Yayasan kemanusiaan Bill & Melinda Gates Foundation menjadi bukti kedermawanannya. Ia mendonasikan hampir sebagian besar kekayaannya untuk kemanusiaan.

Bill Gate lahir 28 Oktober 1955 di Seattle, Washington dan memiliki tiga anak. Kabarnya, Gates dan istrinya memutuskan untuk tidak meninggalkan seluruh kekayaannya ketiga anaknya, masing-masing anak 'hanya' mendapatkan US$ 10 miliar atau Rp 135 triliun. Tentu, jumlahnya sangat sedikit jika dibandingkan dengan jumlah hartanya.

Meski dikenal sebagai pengusaha jenius, Bill Gates justru drop out dari kampus Harvard University. Di kampus tersebut, ia bertemu dengan CEO kedua Microsoft Steve Ballmer.

Gate berhenti kuliah bukan karena ia malas, tetapi ia lebih memilih fokus untuk membangun Microsoft bersama Paul Allen. Walaupun begitu, ia tak menyesal keluar dari kampus ternama itu. (RED | TEKNO.LIPUTAN6.COM)

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item