STISIP Mbojo Bima Didemo Mahasiswa

aktivis Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Komisariat kampus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Mbojo Bima menggelar aksi demonstrasi di kampus se tempat, Selasa, 21 Maret 2017. METROMINI/Agus Mawardy

KOTA BIMA - Beberapa aktivis Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Komisariat kampus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Mbojo Bima menggelar aksi demonstrasi di kampus se tempat, Selasa, 21 Maret 2017.

Aksi beberapa orang mahasiswa itu menuntut kebijakan kampus yang dinilai sarat adanya pungutan liar (pungli) dan tidak transparannya kebijakan kampus di STISIP Mbojo Bima.

Ketua LMND Komisariat STISIP, Dimas mengatakan, aksi demonstrasi ini menyorot soal regulasi yang dikeluarkan pihak lembaga STISIP Mbojo Bima yang tidak pro terhadap mahasiswa.

"Lembaga kampus STISIP selalu mencekik ular nadi mahasiswa dan banyak persoalan yang tidak pernah di selesaikan oleh pihak lembaga atas tuntutan mahasiswa. Kami pun mempertanyakan kejelasan keberadaan karya senter di STISIP itu bagaimana?," ujar Dimas yang dihubungi Metromini, Selasa, 21 Maret 2017.

Selain itu, dia juga menyoroti soal fasilitas pendidikan di kampus STISIP yang masih kurang. Kata dia, di STISIP harus diberhentikan adanya pungutan liar (pungli) saat pengambilan kartu ujian.

"Kami meminta kepada lembaga kampus STISIP agar penuhi dan lengkapi fasilitas kampus. Hentikan pungli dalam pengambilan kartu ujian. Dan pihak lembaga harus transparan atas segala bentuk kebijakan kampus terhadap mahasiswa," tutup Dimas yang juga mahasiswa di kampus STISIP Mbojo Bima itu.

Sementara itu, di sisi lain, pihak lembaga kampus STISIP Mbojo Bima masih dilakukan upaya konfirmasi terkait dengan adanya demonstrasi mahasiswa yang terjadi Selasa pagi tadi. (RED)

Related

Politik dan Hukum 4234822051213155973

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item