Tim Pemeriksa Lomba Desa Tiba di Desa Piong

Rombongan tim pemeriksa Lomba Desa. METROMINI/Agus Gunawan

KABUPATEN BIMA - Tim Pemeriksa Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bima hadir di Desa Piong, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima. Rombongan tiba pada hari Selasa (4/4/2017) pukul 09.30 WITA, yang disambut langsung oleh Kepala Desa (Kades) Piong, Camat Sanggar, Kepala Unit Pelaksana Tugas (KUPT) yang ada di Sanggar, Kepala Sekolah dan seluruh Kades yang ada di Kecamatan sanggar.

Baca juga: Uma Ani Jadi Aset Penting Bagi Warga Piong

"Pemerintah Desa dan seluruh komponen yang ada terutama masyarakat, harus bisa mencapai masyarakat yang mandiri. Walaupun selama 2 tahun pertama ini kepala desa berperan aktif dengan dana yang ada, namun  harus ada partisipasi dari masyarakat, dari tokoh pemuda, tokoh masyarakat, dan perwakilan dari perikanan," jelas Ketua Tim Pemeriksa Lomba Desa, Drs. Gunawan saat ditemui Metromini.

Gunawan melanjutkan, bila semua perwakilan dari semua tokoh yang ada di Desa Piong berperan aktif, ia yakin dengan adanya Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) melalui Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Dari APBN (DDA), maka pembangunan desa akan selesai dengan cepat.

Baca juga: BPD Laporkan Kades Piong Ke BPMDes dan Jaksa

Ia pun menjelaskan, bahwa alasan dipilihnya Desa Piong untuk mewakili Lomba Desa adalah karena Desa Piong sudah mulai berkembang.

"Saat itu Camat Sanggar langsung yang menunjuk Desa Piong untuk mewakili seluruh desa yang ada di Kecamatan Sanggar, untuk ikut dalam Lomba Desa," jelasnya. (RED | ADV)

Related

Kabar Rakyat 2964201359001581279

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item