Wisata Alam Batu Naga, di Risa Menakjubkan

Kawasan Wisata Alam Batu Naga ada di Desa Risa, Kecamatan Woha, Kabuapaten Bima, Minggu (23/4/2017). FACEBOOK/Adit Sanjaya Sanjaya 
KABUPATEN BIMA - Panorama alam di Bima sungguh banyak titik wisata alam yang menawarkan keindahan panoramanya. Bila penghujung minggu atau sering dikenal dengan istilah weekend, tentu daerah kawasan wisata menjadi sasaran kunjungan warga yang ingin meregangkan otot-ototnya setelah sepekan lamanya bekerja.

Sedikit berbeda dengan yang dilakukan oleh Adit Sanjaya dan kawan-kawannya. Ternyata, di Desa Risa yang seting bentrok dengan daerah tetangganya itu. Desa Risa bukan saja bahian dari Kecamatan Woha yang kini menjadi Ibukota Kabupaten Bima.
\
Berjalan sekitasr 3 KM dari pemukiman warga. Setelah melewati hamparan tanaman bawang, kita akan tiba di spot wisata alam yang dikenal dengan "Wisata Alam Batu Naga".

Kondisi jalan menuju Kawasan Wisata Alam Batu Naga,
di Desa Risa Kecamatan Woha.

FACEBOOK/Adit Sanjaya Sanjaya
Sebenarnya, hampir di setiap kecamatan, pada wilayah kaki gunungnya, terdapat kawasan dalam bentuk air terjun yang mengalir dari satu batuan besar ke batuan yang lain. Turunan air melintasi sungai gunung dari posisi hulu menuju hilir, merupakan bentuk 'Curug' yang selalu saja terlihat indang dan sangat diminati jika dijadikan spot wisata alam untuk bertamasya bersama keluarga, teman dan kerabat.

"Kawasan Wisata Alam Batu Naga ada di Desa Risa Kecamatan Woha, Bang. Jika ingin ke sana, kita harus melewati jalan setapak sepanjang 3 KM dan menyusuri ladang dan lahan bawang warga," ujar dia, Minggu (23/4/2017) siang tadi.

Akun FB Adit Sanjaya Sanjaya berharap, masyarakat bersama dengan pemerintah dapat lebih memoles spot wisata alam di sini.

"Udara, air dan keadaan di sini begitu asri, alami dan nyaman sekali. Seandainya saja Wisata Alam Batu Naga ini dikelola dengan baik, tentu akan bisa memberikan kontribusi hiburan dan wisata di tengah panasnya konflik yang sering terjadi dan dilakoni oleh warga Desa Risa dan desa-desa tetangga sekitarnya," ungkap Adit. (RED)

Related

Kabar Rakyat 3724796367981428389

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item