Balon Gubernur NTB Alternatif, Mamiq Wildan Merndaftar ke PAN

DR Lalu Wildan mengambil formulir pendaftaran di kantor DPW PAN NTB, Rabu, 3 Mei 2017. METROMINI/Dok
KOTA MATARAM - Aroma Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Nusa Tenggara Barat (NTB) rencananya akan dilangsungkan pada bulan Juni 2018 mendatang;. Di antara daerah yang menggelar Pilkada adalan Pilgub NTB, Pilbup Lomboh Timur dan Lombok Barat serta Pilkada di Kota Bima.

Di tengah tidak iktnya calon petahana Gubernur NTB karena sudah dua periode menjabat. Banyak figur-figur Bakal Calon (Balon) yang muncul karena melihat adanya peluang dibalik berakhirnya masa kepemimpinan Tuan Guru Bajang.

Figur yang satu ini, setelah melepas jabatan struktural. sebagai seorang birokrat senior. Bakal Calon Gubernur yang satu ini bernama DR. Lalu Wildan atau akrab disapa Mamiq. Saat ini, beliau berprofesi sebagai salah seorang Dosen di Institut Ilmu Pemerintahan (IIP-IPDN), sebuah kampus  di bawah naungan Kemendagri RI.

Lalu Wildan pernah lama bertugas di istana Wakil Presiden pada saat periode Ibu Megawati, Hamzah Has dan saat Jusuf Kalla mendamping Megawati yang naik menjadi Presiden. Lalu Wildan kemudian ditugaskan di Kantor Istana Presiden Susilo Bambang Yudoyono. pada periode yang pertama.

Dia menduduki jabatan puncak kariernya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), kalau dulu dikenal degan sebutan PNS (Pegawai Negeri Sipil)  sebagai pejabat Eselon 1 selevel dengan posisi Direktur Jenderal (Dirjen) di Kementerian.

Dan posisi jabatan ini, kabarnya sejak era kemerdekaan hingga tahun 2017 sekarang, hanya 3 (tiga) orang putra lombok yang bisa duduk menjabat posisi pada level itu di tingkat pemerintah pusat.

Mamiq Wildan berasal dari Desa Labulia, di kaki Gunung Sasak, Lombok Tengah. Beliau menunjukkan niat dan kepastian pencalonannya di ajang Pilkada Gubernur NTB, dengan kehadiran dan lawatannya ke kantor DPW PAN NTB, Rabu, 3 Mei 2017 sore tadi.

"Mamiq Wildan mengambil formulir dalam rangka pencalonannya sebagai calon Gubernur NTB," ungkap salah seorang Relawan TIM Lalu Athar kepada Metromini sore tadi.

Lalu Athar menjelaskan, kian menariknya Pilkada Gubernur NTB 2018 nanti dengan munculnya bebagai figur alterantif.

"Kehadiran figur baru dan bisa dikatakan sebagai calon alternatif saat ini, DR. Lalu Wildan akan lebih menyemarakkan pesta demokrasi yang dihelat dalam momen Pilkada yang tahapannya akan dimulai bulan Agustus 2017 ini," kata dia.

Sedikit figur tentang Mamiq Wildan, sambung Lalu Athar, beliau adalah mantan Deputi di Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang siap pulang kampung membangun NTB.

"Beliau adalah salah satu figur putra daerah NTB (asal Lombok Tengah, Red) yang sangat memiliki banyak pengalaman baik di birokrasi secara lokal dan nasional. Sosok Beliau yang di kenal sederhana layak utuk mempin NTB ke depan," pungkas dia.

Sementara itu, pada saat pengambilan Formulir di kantor DPW PAN NTB, di terima langsung oleh Tim Seleksi atau Penjaringan Kepala Daerah DPW PAN NTB, Saiful Islam.

Kata Athar, pihak DPW PAN NTB menyambut baik kehadiran Mamiq Wildan saat pengambilan Formulir pendaftaran.

"Kehadiran Mamiq Wildan, tentu menambah daftar nama calon yang sudah mengambil dan mengembalikan formulir dari calon-calon seblumnya," ujar Saiful yang dikutip Lalu Athar.

"Kemunculan Lalu Wildan bisa jadi sebagai alternatif pilihan masyrakat untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 mendatang, semata-mata niat tulus beliau untuk mengabdi pada daerah tentu dengan visi-misi membawa perubahan," tutup Lalu Athar dalam rilisnya kepada Metromini. (RED | ADV)

Related

Politik dan Hukum 1941654936316125958

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item