Besok, Lounching 4 Buku Sastra Penulis Bima Digelar di Convention Hall

Undangan acara peluncuran buku karya sastra karya sastrawan asal Bima. DEWAN KESENIAN KOTA BIMA/Dok
KOTA BIMA - Karya sastra putra Bima kembali dihaturkan ke hadapan publik. Sebuah karya dari seniman dan budayawan yang tergabung di Dewan kesenian Kota Bima dalam sebuah buku berjudul "Kabar Dari Teluk", direncanakan akan di-lounching atau diluncurkan besok, Selasa, 2 Mei 2017.

Kegiatan peluncuran buku ini akan diselenggarakan di Paruga Nae Convention Hall Kota Bima, di Kelurahan Manggemaci, Kecamatan Mpunda, Kota Bima yang acaranya dimulai pukul 09.00 WITA.

Husain Laodet, salah seorang penulis yang sekaligus inisiator penerbitan buku karya sastra ini menjelaskan, dalam muatan dan isi buku "Kabar Dari Teluk" memuat tentang karya puisi dari 36 penulis dan tampilan karya foto dari 6 fotografer Bima.

Ketua Dewan Kesenian (DK) Kota Bima itu juga menambahkan, selain buku "Kabar Dari Teluk", kegiatan ini dipaketkan dengan peluncuran karya-karya sastra lain. Seperti karya sastra dari S. Samada (Antologi Puisi Penenun Matahari), buku berjudul Sais karya Asikin Rasila yang memuat tentang kumpulan cerpen dan juga karya sastra dari Dylla Lalat yang menuliskan beberapa essay-nya yang dirangkum dalam buku berjudul Menolak Jadi Manusia Palsu.

"Empat buku ini akan di-launching secara bersama-sama di Convention Hall, Paruga Nae, Besok (2/5/2017) bertepatan dengan momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)," ujar Budayawan Bima itu.

Dia berharap, pada acara peluncuran buku besok, partisipasi dari berbagai kalangan untuk bisa menghadari acara tersebut. Kehadiran berbagai pihak tentu diharapkan dapat memberikan kontribusinya demi perbaikan dan pemberian kritik dan saran yang membangun untuk ke depannya.

"Kontribusi pembaca dan masyarakat dalam kegiatan besok sangat kami harapkan. Dan dalam kegiatan ini , di dukung pula oleh Ruas Media, Genta Group, DPD II KNPI Kota Bima, situs berita www.bimakini.com, www.metromini.co.id, www.kahaba.net dan Harian Radar Tambora," tutup Bang Odet, nama yang biasa disapa pelantun Sajak Api itu. (RED*)

Related

Pendidikan 5552614582078269248

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item