Besok, SMKN 4 Bima Gelar Pentas Seni dan Budaya Bima


KABUPATEN BIMA - Kepala SMK Negeri 4 Kabupaten Bima, Rifial Akbar Jaya, SE, mengatakan dalam rangka mengembangkan bakat dan keterampilan anak didik dalam bidang seni dan budaya, SMKN4 Bima menggelar acara pementasan seni dan budaya mbojo.

Menurut dia, pentingnya pendalaman tentang budaya untuk para siswa di SMKN 4 Bima yang ada di Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima dalam rangka menumbuhkembangkan nilai-nilai luhur yang terkandung di dalam sejarah peradaban Bima.

Rifial Akbar Jaya, istri dan kedua buah ahtinya.
FACEBOOK/Rifial Akbar Jaya
"Kegiatan pentas seni dan budaya ini, akan diselenggarakan besok (Sabtu, 6 Mei 2017) di sekolah. Kegiatan ini sebagai bentuk aktualisasi kemampuan dan penerapan potensi siswa dalah hal kesenian," ujar Kepsek warga asal Kecamatan Donggo, yang tiap harinya berangkat ke Kecamatan Langgudu, karena keberadaan SMKN 4 Bima di sana.

Kata dia, bentuk praktek dari pendidikan soal seni dan budaya yang selama ini di terima para siswa di sekolah harus mampu diaktualisasikan. Konsep ini sebagai wujud dan substansi pendidikan yang mengarah pada konsep kejuruan.

Dia mengaku, keberadaan SMKN 4 Bima sudah cukup diminati para siswa yang tamat SMP di Kecamatan Langgudu dan sekitarnya.

"Jumlah siswa tiap tahunnya pun kian meningkat di SMKN 4 Bima," aku Bendahara KNPI Kabupaten Bima  itu.

Dia menambahkan, selaku pengelola sekolah kejuruan, pihaknya dituntut untuk terus menciptakan output SDM yang berkualitas. Untuk itu, berbagai kegiatan praktek siswa, penting untuk tetap diadakan, dalam rangka mengukur penerapan pendidikan yang dialami siswa selama mengenyam pendidikan di sekolah.

"Selain mampu dibidang teori, sekolah kejuruan memang dituntut harus mampu menciptakan SDM atau siswa yang cakap dalam kemampuan praktek di lapangan," tutup sosok Kepsek yang pernah mendapatkan penghargaan kepsek terbaik di tingkat SMA/SMK se Kabupaten Bima itu. (RED | ADV)

Related

Pendidikan 8591644665826761708

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item