Kondisi Berangsur Pulih di Talabiu, Blokade Jalan Sudah Dibuka

Kondisi blokade jalan di perempatan Talabiu sudah dibuka. METROMINI/Dok

KABUPATEN BIMA - Bentrokan antara aparat keamanan dengan warga Desa Talabiu tak berlangsung lama. Sempat ada baku tembak antara kedua kubu, namun dengan adanya pengumuman dari Mesjid Raya Talabiu, akhirnya beberapa tokoh pemuda dan masyarakat berkumpul dan bernegosiasi dengan aparat.


"Bentrokan sekitar jam 16.00 WITA dan tidak berlangsung lama. Karena, dari tokoh masyarakat talabiu langsung memanggil beberapa warga lainnya untuk musyawarah di Mesjid Raya. Pengumuman itu, sontak menghentikan dua kubu yang sedang baku tembak dan bertikai," ujar, warga Desa Talabiu, Abdillah, Sabtu (27/5/2017) sore ini.


Proses pembukaan pemblokiran jalan di Desa Talabiu. METROMINI/Dok
Abdillah mengungkapkan, kondisi jalan yang di blokade mulai dari Desa Padalo (depan Bandara Bima) hingga menuju Cabang Talabiu kondisinya sudah dibuka oleh aparat gabungan. Kendaraan sudah bisa berlalu lalang jika melaju dari arah Bima-Tente.

"Untuk jalan dari padolo hingga perempatan talabiu saat ini sudah lancar," ujar Abdillah kepada media ini.

Ia menambahkan, saat ini, tinggal blokade jalan yang di depan Mesjid Raya Talabiu. Konsentrasi massa asal warga Talabiu sedang berkumpul di sana. Mereka membahas dan membicarakan tuntutannya dengan petinggi Polri dan Pejabat di daerah ini.

"Tinggal yang di depan Mesjid saja bang yang diblokade. Dan saat ini warga sedang berkumpul di sana dan bernegosiasi dengan pihak terkait," tutup dia. (RED)

Related

Politik dan Hukum 5938285309551905834

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item