Kondisi Tanjakan Doro Sagolo Rusak dan Membahayakan

Kondisi jalan di tanjalan Doro Sagolo, Kecamatan Sanggar, Rabu, 3 Mei 2017. METROMINI/Agus Mawardy 
KABUPATEN BIMA - Di Kecamatan Sanggar, jalan menanjak yang membatasi antara Desa Boro dan Desa Piong, kondisi kian rusak parah. Apalagi, hujan yang diperkirakan dua jam mengguyur di wilayah yang dikenal tanjakan Doro Sagolo, membuat kondisi jalan makin rusak dan banyak permukaan aspalnya yang terkelupas.

Baca: Sorotan Jalan, Dijawab Bupati Turun ke Sanggar

"Tanjakan Doro Sagolo adalah lintasan jalan menuju Kecamtan Tambora dari arah Kecamatan Sanggar. Kondisinya  saat ini makin rusak parah. Apalagi sesekali datangnya hujan saat ini, menyebabkan kondisi jalan kian hancur saja," ungkap salah seorang warga Abdullah, kepada Metromini, Rabu, 3 Mei 2017 kemarin.

Kondisi jalan di Kecamatan Sanggar.
METROMINI/Agus Gunamwan
Ahmad menjelaskan, lintasan tanjakan di Doro Sagolo kurang lebih sepanjang 300 meter. Kondisinya semakin hari semakin hancur karena kondisi cuaca, apalagi saat hujan dan turunnya air gunung yang kian menghantam kondisi alan.

"Kondisi yang menanjak dan panjang lintasan yang ratusan meter tentu kondisi jalan itu sangat berpotensi terjadinya kecelakaan. Bagaimana jika kondisinya kian hancur dan berlubang seperti sekarang, tentu kondisi ini akan sangat mengancam kondisi para pengguna jalan," ujar dia menambahkan.

Pengguna jalan, yang juga supir salah satu truk, Abdullah mengatakan, rusaknya kondisi jalan karena kondisi saluran airnya tidak ada. Semakin hujan datang, tentu kondisi aspalnya akan semakin rusak karena tergerus arus air yang mengalir di atas permukaan jalan.

"Jalannya hancur seperti ini dan tidak adanya parit samping kiri dan kanan jalan. Nah, itu makanya air lari di atas aspal," ucap Abdulah saat beristirahat sejenak di jalur tanjakan itu.

Ia brerharap, di tengah profesinya yang selalu mengangkut muatan hasil bumi di Kecamatan Sanggar dan selalu melintasi jalan ini, agar segera diperbaiki oleh pemerintah.

"Kami maunya jalan di sini segera diperbaiki. Dan dulu kami mendengar jalan di Kecamatan Sanggar akan  segera di perbaiki. Sekarang sudah bulan Mei namun kegiatan pembangunan dan perbaikan jalan belum juga dilaksankan di sini," tandas dia.

Diberitakan sebelumnya, saat lawatan Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M. Nur dengan rombongan trabasnya, beliau berjanji akan memperjuangkan jalan di bawah tanggung jawab provinsi NTB ini untuk segera dikerjakan pada tahun anggaran  2017 ini. (RED)

Baca juga:

Related

Pemerintahan 5952617959680577629

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item