Lagi, Sekdes Boro-Sanggar Dilantik

Pelantikan Sekdes di Desa Boro, Kecamatan Sanggar, terhadap Ma'rufin, S.Pd digelar di Kantor Desa Setempat, Senin (29/5/2017) sore. METROMINI/Agus Gunawan

KABUPATEN BIMA - Pelantikan Sekretaris Desa (Sekdes) di Desa Boro, Kecamatan Sanggar, terhadap Ma'rufin, S.Pd digelar di Kantor Desa Setempat, Senin (29/5/2017) sore pukul 16:00 WITA kemarin.

Baca juga: 
Hadir pula dalam kegiatan itu Camat Sanggar, para KUPT dan KUA Kecamatan Sanggar. Kegiatan berjalan aman dan berakhir sekitar pukul 17:00 WITA.

Menurut Kades Boro, Samsudin mengungkapkan, adanya masalah pada seleksi Calon Sekdes se Kabupaten Bima, seperti mencuatnya indikasi bocornya kunci jawaban, namun tidak terjadi di Desa Boro. Untuk itu, kata dia, selama seleksi berlangsung pertengahan Mei 2017 lalu, semua berjalan lancar dan aman.

"Kami di Boro tidak ada masalah selama menjalankan proses seleksi Sekdes kemarin," aku dia.

Diakuinya, keberadaan Sekdes di Boro sudah dua tahun tidak terisi. Dan baru tahun Sekdes ada di Desa Boro. 

"Kami sangat besyukur sudah ada Sekdes di Boro, karena memang selama dua tahun pemerintahan desa berjalan tanpa ada Sekdes di sini," ungkap Samsudin, Senin kemarin.

Dia berharap, Sekdes yang juga orang nomor dua di desa ini, bisa bekerja sama dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masayarakat Boro.

"Saya dan Sekdes nanti akan berkolaborasi baik dalam menerapkan kebijakan dan program yang bermanafaan buat masyarakat," ungkap dia.

Diharapkannya pula, bagi elemen masyarakat lainnya dan terutama warga Desa Boro dapat berjalan dan seirama dengan berpartisipasi aktif dalam pembangunan di desa.

"Saya harap adanya kontribusi baik dan partisipasi yang sehat dari seluruh elemen warga demi terciptanya Desa Boro menjadi Desa panutan bagi desa-desa yang lain di Kecamatan Sanggar," tutup Samsudin kepada Metromini. (RED | ADV)

Related

Pemerintahan 4977209612801612526

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item