Lomba Gerak Jalan Indah Siswa di Sanggar, Meriah

Kegiatan lomba geraj jalan indah para siswa yang ada di Kecamatan Sanggar, Senin (1/5/2017). METROMINI/Agus Gunawan
KABUPATEN BIMA - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh tiap tanggal 2 Mei, Kantor Unit Pelaksana Tehnis Daerah (UPTD) Dikbudpora Kecamatan Sanggar dihiasi dengan beragam acara seperti gerak jalan yang tingkat PAUD, SD, SMP dan SMA yang ada di Kecamatan Sanggar, Senin, 1 Mei 2017 kemarin.

Kepala UPTD Dibudpora Kecamatan Sanggar, Drs. Muhamad Abas mengatakan, untuk rute perjalanan untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dimulai dari Kantor Samat Sanggar dan finishnya di Lapangan La Hami Desa Kore.

"Sedangkan untuk peserta dari SD, SMP dan SMA dimulai dari SMAN 1 Sanggar dan juga berakhir di Lapangan La Hami," ujar Abas.

Diakuinya, dalam kegiatan lomba gerak jalan ini, antusias seluruh komponen baik dari masyarakat, pihak sekolah dan jajaran pemerintah yang ada di Kecamatan Sanggar pun disambut dengan baik.

"Kegiatan ini cukup diminati warga dan tampak antusiasme warga sangat aktif di event gerak jalan para siswa-siswi se Kecamatan Sanggar ini," ungkap Abas, kemarin.

Di samping itu, Abas menambahkan, kegiatan ini dihadiri juga oleh Camat Sanggar, Drs. Mahmud Azis dan seluruh MUSPIKA di Sanggar serta para Kepala Sekolah pun terlibat aktif di dalam kegiatan ini. Dia pun berharap, dengan adanya kegiatan ini, dapat memotivasi tingkat kedewasaan generasi penerus bangsa yang ada di Sanggar.

"Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat melatih siswa untuk disiplin dan memiliki kebugaran jasmani dalam meraih cita-citanya kelak agar bisa berguna demi bangsa dan negara," tutup Abas. (RED | ADV)

Related

Pendidikan 5853492167559413284

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item