Mantapkan Langkah Menuju EA 1 Kota, H. Sutarman Sambangi 3 Parpol

H. Sutarman di kantor PKPI Kota Bima, Jum'at, 19 Mei 2017. METROMINI/Dok
KOTA BIMA - Bakal Calon (Balon) satu ini cukup familiar di telinga warga Kota Bima. Bagaimana tidak, Ir. H. Sutatman H. Masrun, MM selaku pendiri Komunitas Salaja Mbojo (Kosambo) sudah mensosialisasikan dirinya sebagai kandidat Wali Kota Bima (EA 1-red) sejak beberapa tahun yang lalu.

Dalam memantapkan langkahnya itu, pengusaha yang baru saja mendapat pemenang penghargaan TOP Eksekutif Muslim 2017 dalam Kategori TOP Eksekutif Muslim Bidang Manajemen Korporasi itu, Jumat (19/5/2017) sesaat tiba di Kota Bima siang tadi dari Jakarta. 


Dengan dukungan dan diantar oleh puluhan orang yang berasal dari pihak keluarga dan Sahabat Haji Sutarman (SHS) melaksakan agenda politiknya untuk mendaftarkan diri di 3 partai politik. Sore tadi, H. Sutarman mendaftar di PPP, Partai Gerindra dan PKPI Kota Bima. 

Direktur PT. Barito Energi Mandiri di kesempatan dalam memberikan sambutan politiknya mengungkapkan, niat dan harapannya ingin menjadi orang nomor wahid di Kota Bima adalah proses mengajak diri dan masyarakat Dana Mbojo (Tanah Bima) untuk sama-sama ber-HIJRAH.

H. Sutarman di kantor PKPI Kota Bima. METROMINI/Dok
"Niat untuk hijrah ini saya dedikasikan untuk diri saya sendiri. Kita di Bima baik di Kota dan di Kabupaten Bima harus sama-sama berhijrah. Hijrah cara berpikir kita, perprilaku kita dan hijrah dari pergerakan yang tidak baik membangun tatanan kehidupan yang lebih baik tentunya," jelas pengusaha batubara lintas Bengkulu-Jakarta itu.


Diakuinya, dalam mewujudkan kehidupan masyarakat agar mau berhijrah, ini bukanlah pekerjaan yang mudah, tapi ini pekerjaan yang mulia.

"Dan dalam harapan dan tujuan itu semua. Tidak mungkin kita bisa mewujudkannya sendiri. Saya butuh parpol, butuh stakeholder dan semua komponen yang ada di Kota dan Kabupaten Bima. Kenapa di Kabupaten Bima, karena sejatinya dua kota madya ini hanya dibedakan administratifnya saja, tidak bisa dilihat secara parsial. Kota dan Kabupaten Bima itu adalah saudara kandung," ujar lelaki sederhana dengan rangkaian katanya yang rapi, terstruktur dan tampak cerdas itu.


Dia mengaku, kehadirannya di Markas PPP, Partai Gerindra dan PKPI Kota Bima dalam rangka mewujudkan kebersamaan dan bangunan koalisi yang sangat diharapkannya bisa mendukung dirinya sebagai Calon Wali Kota yang direkomendasi 3 parpol tersebut.

"Semoga saja kita bisa langgeng dan berkoalisi ke depan. Dengan beberapa partai, baik di level daerah, provinsi dan di tingkat nasional, kami tetap membangun komunikasi yang sehat. Karena, niat baik dan bisa terwujudnya harapan kami sangat tergantung dari ketersediaan parpol dan dukungan kendaraan guna berpartisipasi di Pilkada 2018 mendatang," pungkas dia.

H. Sutarman di kantor PKPI Kota Bima. METROMINI/Dok
Pantauan Metromini, sekitar lebih dari 5 mobil dan puluhan kendaraan roda dua berlabelkan Sahabat Haji Sutarman (SHS) dengan semangat mengantar H. Sutarman bertandang di 3 markas parpol. 

Hajatan pertama H. Sutarman dan rombongan mendatangi sekretarian kantor PPP Kota Bima, di Kelurahan Monggonao, Kecamatan Mpunda. Dan dilanjutkan lagi ke kantor penjaringan Partai Gerindra di Kelurahan Pane, Kecamatan Rasanae Barat dan terakhir bertandang di kantor PKPI Kota Bima, di Kelurahan Penatori, Kecamtan Mpunda, Kota Bima.

Di kantor PKPI, H. Sutarman yang juga warga asli Kelurahan Lewirato dan Penatoi itu, ditunggu kehadirannya. Puluhan warga yang kebanyakan kaum wanita menunggu H. Sutarman dan merasa girang dengan kehadiran Bakal Calon Wali Kota yang berasal dari keluarga besar mereka. (RED | ADV)  


Related

Politik dan Hukum 563805131895460156

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item