Sekda: Rp2,5 M untuk Mesjid Agung, Rp500 juta dari Bank Jabar Masih 'Nyangkut'

Kondisi Mesjid Agung Al Muwahidin Bima. GOOGLE/www.suarantb.com

KOTA BIMA - Menindaklanjuti pembangunan Mesjid Agung Al Muwahidin Bima, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Muhtah Landa mengatakan bahwa saat kehadiran Gubernur Jawa Barat lalu telah diberikan dana hibah senilai Rp1 miliar dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Di samping itu, diakuinya, ada tambahan sesuai pernyataan manajemen Bank Jabar senilai Rp500 juta, namun dana ini belum ditransfer dan masuk ke rekening milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bima.

"Untuk dana hibah dari Pemprov Jabar sudah masuk sebesar Rp1 miliar. Sedangkan yang dari dana CSR Bank Jabar seperti dikabarkan sebelumnya ada Rp500 juta belum kami terima," ujar Assisten I setda Kota Bima, Selasa, 23 Mei 2017.

Plt. Sekda Kota Bima, Drs. Muhtar Landa.
METROMINI/Dok
Muhtar menjelaskan, untuk pencairan dana bantuan mesjid ini akan dilakukan setelah APBD Perubahan Tahun Anggaran 2017 ini disahkan. Untuk waktunya, kata dia, setelah satu semester anggaran berjalan setelah bulan Juni 2017 nanti baru pembahasan APBD-P dilakukan.

"Pengajuan usulan pembahasan APBD-P 2017 akan disampaikan ke DPRD Kota Bima setelah satu semester anggaran berjalan atau setelah bulan Juni 2017. Setelah itu, baru dicairkan untuk anggaran bantuan Mesjid Agung," tuturnya.

Kata dia, selain dari Pemprov Jabar, Pemkot Bima juga akan mengalokasikan Rp1 miliar di APBD-P nanti. Sehingga, sambung Muhtar, untuk dana bantuan pembangunan Mesjid Agung Al Muwahidin bertotal Rp2 miliar. Dan jika yang dari Bank Jabar itu dicairkan oleh mereka, maka totalnya ada Rp2,5 miliar.

"Mudah-mudahan usulan Rp1 miliar nanti disahkan dalam APBD-P. Dan ditambah dari Bank Jabar Rp1 miliar dan semoga yang kemarin dari Bank Jabar diambil dari dana CSR-nya Rp500 juta. Insya Allah, untuk tahun anggaran 2017 ini. Ada sekitar Rp2,5 miliar yang dialokasikan oleh pemerintah untuk percepatan pembangunan Mesjid Agung Al Muwahidin Bima," jelas mantan Kepala BKD Kota Bima itu. 

Sementara itu, pihak manajemen Bank Jabar yang telah mengumumkan akan memberikan bantuan dana CSR-nya Rp500 juta namun belum masuk ke rekening Pemkot Bima, masih dikonfirmasi lanjut soal ini. (RED)

Related

Pemerintahan 8445116205249348787

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item