Status Milik Boy, Viral dan 'Menegangkan'

Screenshoot status Muhammad Andry alias Boy, yang dirilisnya, Minggu, 30 April 2017 lalu. METROMINI/Dok
KOTA BIMA - Status yang dirilis Muhammad Andry alias Boy, yang statusnya kini masih menjadi mahasiswa di Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung, tidak hanya viral, heboh tapi menegangkan. Dua anggota oknum aparata pun berbalas pantun dalam dalam komentar mereka di status berjudul 'Rintihan Anak Negeri'.

Baca: Diperiksa Polisi, Wajah Penuh Lebam, Boy Curhat di FB-nya

Sebelumnya diketahui, kasus ini, juga berawal dari dugaan penganiayaan terhadap oknum angggota Polres Bima Kota (Sy) oleh sekelompok warga buntut dari kejadian kecelakaan antar motor warga Lingkungan Samporo dan Lingkungan Waki, Kelurahan Manggemaci, Kota Bima, Kamis sore lalu itu.

Baca: Dianiaya di Mapolres Bima Kota, Boy Akhirnya Lapor Polisi

Malamnya, Boy yang diduga salah seorang pelaku dan dikenali oleh si Sy dijemput dengan mobil patrpli. Si Boy, di salah satu ruangan Reskrim di Mapolres Bima Kota diduga dianiaya puluhan anggota Polres Bima Kota. 

Namun, selang dua hari kejadian. Boy menulis status dan mengunggah raut wajahnya yang babak belur di beranda FB miliknya. Akun Mhd Andry, pada statusnya yang berjudul 'Rintihan Anak Negeri', memasuki hari keempat (Rabu, 3 Mei 2017) pagi ini, respon netizen masih mengalir di kolom-kolom komentar status tersebut. 

Hingga saat ini, status itu sudah 99 kali dibagikan, lebih dari 100 orang yang mengomentarinya dan ada 200 lebih likers dari para pengguna sosial media Faebook.

Namun, dari penelusuran Metromini, di status Boy (Mhd Andry, red) itu, ada hal yang menegangkan. Komentar dan adu balas pantun hingga aksi saling menantantang antara oknum anggota Brimob dan oknum TNI asal Bima yang diklaimnya adalah pihak dari keluarga si Boy.

Orang tua Boy, akun Facebook Abdullah juga sudah menegur oknum anggota TNI yang tampak emosional dan kesan dengan adanya kasus ini ingin 'berkelahi' dengan anggota kepolisian. Akun oknum TNI ini bernama Anthoni Herodes Jr.

Anthoni Herodes Jr. Boy cari tau nmanya. Sy pulang bulan depan lenga (kawan).....kasih kontak bbm ??
Abdullah Sdahlah kwn buat apa cari tau nama keparat2 itu, biar sdh yg di atas yg membalas perbuatan mereka.
Namun, di komentar lainnya, Anthoni Herodes Jr. lebih bernyali dan kian menantang. Oleh pemilik akun Bogel Malingi yang juga adalah anggota Resimen Brimob Datasemen Pelopor Bima saling adu komentar dengan akun yang megaku dirinya dari batalyon, Anthoni Herodes Jr.

Berikut catatan kutipan komentar yang disalin terpisah oleh Reporter Metromini dari komentar-komentar di status milik Boy itu. 

Antara Anthoni Herodes Jr. dan Bogel Malingi maupun komentator lainnya yang masih saling adu balas hingga satu jam yang lalu.
.
A'Arman Jaya Niat baik saudara saya Mhd Andry sebagai warga kota bima yang baik. untuk membatu POLRES KOTA BIMA memberikan KETERANGAN. Malah mendapatkan prilaku biadap seperti yg dilakukan ORGANISASI TERLARANG PKI dahulu. dulu prilaku biadapnya tidak dikantor. sekarang prilakunya di MAKO POLRES KOTA BIMA. Semoga Mhd Andry lekas sembuh & diberikan ketabahan atas cobaan ini. Amin...
Anthoni Herodes Jr. Alah ta*k polisi mony*t....ngena dula nais didis.... nggodum ba nahu (...tunggu pulang besok lusa, saya kunyah-kunyah)
Yosy Caviraro Pingin tau bget... "OKNUM" BINAT**G yg bertanggung jwab atas kjadian ini bang jaya?
Bogel Malingi Mboto2 kangamputa om kombi oknum ma karawi na ke laijan mada doho rau kombi ta.mada doho manusia rau ta sama bune ita laina monyet bune nggahi ita ta om anthony.
(Banyak maaf sebelumnya om, mungkin oknum yang melakukan itu bakan kami semua. Kami juga manusia sama dengan saudara lainnya. bukan mony*t seperti yang dikatakan om anthony)
Alief Inggu BosSalome Usus tuntas brooo... Ma akeke laina urusan ma ta ese (yang ini bukan urasan yang Di Atas) (Ruma/Tuhan), ibadah kombisi iyo.  (ibadah, mungkin ia) Jangan sampe ada korban lagi. Lembo Ade (lapangkan dada) bro (Andry), kami juga ikut merasa sakit dan prihatin.
SukaBalas21 Mei pukul 10:35
Sem Pradana
SukaBalas16 jam
Sem Pradana Om Antoni Herodes ditunggu sama om ILHAM ASDOCENG di Pantai Lawata Bima. Berapa org yg sudah kamu makan orang? Inboks no hp.
Anthoni Herodes Jr. Eh bote kabopo....saraa (eh mony*t pengecut.... semua)
SukaBalas16 jam
Sem Pradana Santai om Antoni ese mai ba langi ka wara pu langi. Sabua ma bade cerita na?
(Santai om Antoni, di atas langit masih ada langit. Apatau cerita sebelumnya?)
SukaBalas116 jam
Alief Inggu BosSalome Santun mena cina ra angi... (Santun semua sanak saudara)
SukaBalas216 jam
Bogel Malingi Ncoki jar ma ngara Anthoni Herodes Jr. Ke tiwara lalo na ngau na.sara,a dou di ka bote na.pila dou ra hade na kamanaeee..
(Susah bicara dengan Anthoni Herodes Jr. . sudah tidak ada lagi yang lebih hebat dari dia sehinga semua orang dianggapnya mony*t. berapa orang yang sudah dia bunuh)
SukaBalas9 jam
Epizz Millano Sabar sabar.
Mudah mudahan masalah Cepet selesai,,
SukaBalas8 jam
Anthoni Herodes Jr. Bogel Malingi ngango la kabopo ee ..kribo labo bona na re. (ribut si pengecut ini,,, gimbal dan jelek lagi) Hahahay
SukaBalas5 jam
Bogel Malingi Maja kai ku ade mas ee ngango jaman ake na hari kai ku ba dou.tiwara manusia ma ngau.ruma tala pa ma ngau laina ndai.wara si da ncihi ncao kai ade re kani pa nawa busi edesi wa.a kai pana.ede ku ma caru.
(Malu hati kita mas kalau ribut jaman sekarang. Nanti diketawain orang. tak ada manusia yang hebat, yang hebat hanya Tuhan bukan kita ini. Kalau ada yang tidak berkenan di hati, pakai hati yang dingin jangan emosi. itu yang bagus)
SukaBalas5 jam
Anthoni Herodes Jr. Io ain tala ta ake... ngango nggmi ncau ake ma sodi bune ai dula nhu (jangan bicara di sini.... ribut kamu terus yang tanya kapan saya pulang)
SukaBalas5 jam
Anthoni Herodes Jr. Marura bogel ain tala datantu ede dei.. (tidur sudah bogel... jangan bicara ngak jelas di situ)
SukaBalas5 jam
Bogel Malingi Tiwara sodi rau ku bune ai dula mu mas ee.. (tidak ada saya tanya kapan kamu pulang)
SukaBalas4 jam
Anthoni Herodes Jr. Ngomi Bogel Malingi. Nae tala aum... ama nggmi ma inbox nahu re.. tis lain ngmi? (kamu bogel malingi. besar bicara.. bapak kami yang ini,,, kalau bukan kamu?

Foto Anthoni Herodes Jr.
SukaBalas4 jam
Anthoni Herodes Jr. Asa ngmi sama lao asa karefa (mulut kami sama dengan mulut kodok)
SukaBalas4 jam
Bogel Malingi Waujar sopan nahu re pala mmg dasar dou kampo romo nggomi ke tiloa di nuntu taho labo.edes da ngepe nahu mas tabe uma mu re nahu pa malao raka mu.ntau bora awin ede ma ka ingge weki.
(sudah sopan saya sejauh ini, tapi memang kamu orang udik, memang kamu tidak bisa diajak bicara baik-baik. ngka perlu kamu cari saya, saya yang datangi kamu. baru kemarin jadi anggota udah belagu)
SukaBalas4 jam
Anthoni Herodes Jr. Bogel Malingi. De au ku nee mu ngena nhu ngmi ..bogel...de nabune si bogel. Manee au ngmi ?? Ha? Ain nae tala mpoa inbox dou...mpako aka mai (apa maumu menunggu saya... bogel.. emangnya kenapa bogel... apa mau kamu?? ha? jangan besar ngomong inbox orang... pincang nanti)
SukaBalas1 jam
Anthoni Herodes Jr. Terlau banyak ngomong kamu... inbox nhu .... ain ncara kai ed.nhu aka ncai Bogel Malingi. Tiompa...(terlalu banyak omong kamu... inbox saya... jangan salahkan saya, nanti di jalan Bogel Malingi. Lihat ntar,,, kamu mancing2 saya lagi... ) kamu mancing2 saya lagi... 5 orang kyak kamu saya ga mundur. Kamu ingat bogel..... kamu jangan sampai kliatan ..kamu nantang saya ... kamu hati2 bogel...
SukaBalas1 jam
SukaBalas1 jam
Bogel Malingi Tala nggomi ke waura bune ruma,,ma au kuu..ma loa ku eda angi aka ncai sih nggomi roo..tabe uma mu re loa ku nahu ma lao pata angi labo ama2 mu.. (cara bicaramu sudah seperti Tuhan.. sadar diri kamu... bisa ketemu di jalan kamu... dimana rumahmu... biar asaya datangi dan mau berkenalan dengan bapak-bapakmu)
SukaBalas1 jam
Anthoni Herodes Jr. Bogel Malingi mungkin kamu di bima liat tentara kodim lesu2. ....sy orang batalyon...kamu pasti sudah tau khidupan di batalion... bila perlu 5 orang kyak kamu ku nggoduku (saya kunyah-kunyah) bogel
SukaBalas56 menit
Bogel Malingi Naru wau ja asa mu nggomi ke ede na.e kai tala mu. (panjang memang mulutmu ini, makanay kamu besar ngomong)
SukaBalas31 menit
Redaksi Metromini. menilai, aksi berbalas pantun dua oknum anggota itu sungguh hal yang ironi untuk ditampilkan di ruang publik dalam kanvas maya sosial media.

"Sudah sepatutnya, aparat mulai mengayomi dan memberi rasa aman bagi warga, tidak perlu unjuk gigi dan saling adu gtertak yang semakin melemahkan citra aparat di negeri ini," tutup Agus Mawardy, Pimpinan Redaksi portal berita online situs www.metromini.co.id. (RED)

Related

Politik dan Hukum 4340987078947315926

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item