Tes di Kantor Camat, 4 Sekdes asal Sanggar Terpilih

Proses penjaringan sekdes di Kecamatan Sanggar siang tadi. METROMINI/Agus Gunawan
KABUPATEN BIMA - Seleksi atau penjaringan Sekretaris Desa (Sekdes) di Kecamtan Sanggar di gelar di Kantor Camat setempat, Senin, 15 Mei 2017. Pada tes kali ini, untuk pengambilan soal ujian seleksi diambil di DPMDes Kabupaten Bima, pagi tadi.

"Pemerintah Kecamatan Sanggar mengumumkan hasil lolos Sekdes asal Desa piong, Desa Sandue, Desa Boro dan Desa Oi Saro," ujar Camat Sanggar, Drs. Mahmud Azis.

Mahmud mengaku, pelakasanaan tes tadi agak terlambat dilaksanakan. Sebabnya pengambilan soal ujiannya di Kantor DPMDes Kota Bima. Ia mengaku,  pelaksanaan tes dilakukan sekitar pukul 14:00 WITA.

Dan dari peserta tes. Mahmud menguraikan jumlah para peserta dari 4 desa yang sedang memilih sekretaris desanya.

"Peserta dari Desa Piong sebanyak 3 orang. Desa Boro ada 9 orang, Desa Sandue sebanyak 6 orang dan terakhir Desa Oi Saro peserta yang ikut ujian ada 3 orang," rinci dia.

Ia pun menyebutkan dari para peserta tes yang telah lolos menjadi sekretaris desa.

"Dari Desa Piong nilai tertingg (79) diraih Syarif Hidayatulah. Desa Boro adalah Ma'rufin S.Pd dengan nilai 93, Desa Oi Saro peraih tertinggi adalah Hamdin, S.Pd, dan nilai 77 di raih oleh Haryanto, S.Pd asal Desa Sandue. Jumlah soal saat ujian adalah 100 nomor," jelas Mahmud.

Ia mengungkap bahwa dalam pelaksanaan pemilihan 4 Sekdes di Kecamatan Sanggat berlangsung secara tertib dan lancar.

"Alhamdulillah dalam pelaksanaan tes ini tidak ada masalah. Panitia pelaksana tes pun dari Kantor Camat Sanggar dan cara pemeriksaan hasil jawaban peserta dilakukan secara terbuka," terangnya.

Ia berharap, kepada para sekdes yang terpilih dapat menjalankan tugas dan fungsinya sebagaimana yng telah di atur dalam ketentuan kepegawaian yang ada. Dan kepada para sekder diharapkan pula dapat bekerja sama dengan Kepala Desa dan aparatus yang lainnya serta mampu menjaga amanat yang diberikan.

"Kami harapSekdes yang telah terjaring sekarang bisa bekerja sama dengan Kepala Desa tentunya. Dia bisa menguasai administrasi. Dan kami menilai, ke empat orang yang lolos itu memiliki Sumber Daya Manusia yang bagus," tutup Mahmud. (RED | ADV)

Related

Pemerintahan 5204610989302901213

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item