Tes Sekdes 15 Mei. SPJ 2016, yang Setor Baru 25% dari 191 Desa

Sekretaris DPMDes Kabupaten Bima. METROMINI/Agus Gunawan
KABUPATEN BIMA - Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes) Kabupaten Bima, Gunawan H. MS mengakui bahwa seleksi penjaringan Sekretaris Desa (Sekdes) di beberapa desa, prosesnya memang ada yang tertunda selama setahun.

"Memang masih ada beberapa desa yang belum melakukan Penjaringan Sekretaris Desa (Sekdes). Ada yang tertunda memang hampir satu tahun lamanya," ujar Gunawan, di ruang kerjanya, di kantor DPMDes Kabupaten Bima, Senin, 8 Mei 2017 siang tadi.

Kata dia, dalam melaksanakan Sekretaris Desa yang belum dilakukan, rencananya akan digelar tanggal 15 Mei 2017 depan ini.

"Kalau untuk tes Sekrektaris Desa (Sekdes), Insya Allah akan dilaksanakan 15 Mei 2017. Sesuai dengan SK yang dikeluarkan Bupati. Itu pun sama dengan informasi yang diberikan oleh Pak Kepala Dinas," kata dia.

Selain soal penjaringan, Gunawan juga  menghimbau kepada seluruh Kepala Desa yang belum menyetorkan atau melakukan penyelesaian Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) Tahun Anggaran 2016 lalu.

"Kami harap para kades yang belum menyelesaikan SPJ nya harapa segera disetorkan ke DPMDes dalam waktu dekat ini," harap dia.

Diakuinya, dari 191 Desa yang tersebar di Kabupaten Bima, baru 25% yang sudah menyerahkan atau menyelesaikan SPJ anggarannya. Karena belum diselesaikan SPJ, sambung Gunawan, maka bagi desa-desa yang belum menyelesaikan kewajibannya tersebut, belum bisa dialokasikan untuk anggaran dananya di tahun 2017 ini..

"Kami berharap teman-teman dari kecamatan dan Pendamping Desa agar menkawal dan mendampingi pihak desa agar segera mensetor LPJ/SPJ soal anggaran tahun lalu. Sebenarnya, sudah berkali-kali kami melayangkan surat untuk Desa agar masalah ini segera diperhatikan dan dapat diselesaikan," tutup Gunawan. (RED)

Related

Politik dan Hukum 5459033555877343997

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item